Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional putri Indonesia Rudy Eka Priyambada menyebut  skuadnya sudah mengetahui cara bermain Australia menjelang pertandingan kedua tim dalam Grup B Piala Asia 2022 di Mumbai, India, Jumat (21/1).

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka. Kami akan menjalankan taktik bermain seperti biasa. Mereka memiliki banyak pemain hebat tetapi kami siap bertanding," kata Rudy dalam konferensi pers virtual, Rabu.

Menurut dia, justru skuad Garuda Pertiwi sangat bersemangat menanti pertandingan melawan Australia itu.

Laga tersebut dianggap menjadi wadah mendulang pengalaman karena Australia memiliki pemain berkualitas bagus yang merumput di klub-klub besar Eropa.

Baca juga: Pemain timnas putri Indonesia antusias hadapi Australia

Salah satu dari pemain itu adalah Samantha "Sam" Kerr yang baru-baru ini dinobatkan sebagai pemain terbaik kedua dunia FIFA 2021.

Kapten timnas putri Indonesia Ade Mustikiana Oktafiani menegaskan dia dan rekan-rekannya berjanji memberikan perlawanan maksimal.

"Kami semua mengetahui Sam Kerr dan melawannya menjadi motivasi bagi kami juga saya sendiri. Sebuah pengalaman berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan," tutur Ade.

Piala Asia Putri 2022 berlangsung di India pada 20 Januari-6 Februari 2022. Laga pertama Indonesia berlangsung 21 Januari menghadapi Australia, kemudian 24 Januari melawan Thailand, lalu tiga hari kemudian menjajal Filipina.

Baca juga: Pelatih: jangan bebani timnas putri dengan harapan di Piala Asia 2022

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022