Piala Italia

Harroui antarkan Sassuolo ke perempat final Coppa Italia hadapi Juve

Harroui antarkan Sassuolo ke perempat final Coppa Italia hadapi Juve

Abdou Harroui merayakan golnya bersama Giacomo Raspadori ketika Sassuolo menang 1-0 melawan Cagliari dalam pertandingan Coppa Italia di Stadion Mapei Stadium, Citta del Tricolore, Reggio nell'Emilia, Italia, 19 Januari 2022. (Luca Amedeo Bizzarri via Reuters/Luca Amedeo Bizzarri)

Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang yang dicetak Abdou Harroui mengantarkan Sassuolo menang 1-0 atas Cagliari dalam pertandingan Coppa Italia atau Piala Italia, Kamis dini hari, yang sekaligus mengantarkan Sassuolo perempat final Coppa Italia untuk menghadapi Juventus.

Sassuolo tak bisa menurunkan Domenico Berardi karena COVID, demikian juga Junior Hamed Traore dan Matheus Henrique. Sebaliknya banyak pemain Cagliari yang tak bisa dimainkan karena cedera, COVID-19, sedangkan Charalampos Lykogiannis absen karena sakit perut.

Namun demikian Cagliari yang justru nyaris mencetak gol pembuka ketika sundulan Dalbert yang memanfaatkan umpan silang Gabriele Zappa melebar dari gawang.

Beberapa saat kemudian umpan silang Rogerio dari sektor kiri melewati Scamacca untuk diteruskan dengan tendangan voli dari jarak dekat oleh Abdou Harroui yang membuat tuan rumah memimpin 1-0.

Baca juga: Juventus jejaki perempat final Coppa Italia seusai tundukkan Sampdoria

Mengutip laporan laman football-italia, tim tamu berusaha membalas namun sundulan Zappa melebar dari gawang Sassuolo, sebaliknya Giacomo Raspadori nyaris menggandakan kedudukan ketika tendangannya membentur bagian luar tiang gawang.

Cagliari dua kali memasukkan bola ke gawang lawan namun keduanya dianulir. Pertama, mereka membuat gol setelah Dalbert menyambar bola usai memanfaatkan sapuan buruk dalam mengantisipasi tendangan sudut. Tetapi gol itu dianulir karena offside.

Cagliari kembali memasukkan bola ke gawang tuan rumah ketika Pavoletti menjulurkan kaki panjangnya di depan pengawalnya untuk melepaskan tendangan voli dari jarak dekat, namun gol itu juga dianulir karena bahu Nahitan Nandez lebih dulu offside.

Baca juga: Immobile bawa Lazio lewati Udinese menuju perempat final Coppa Italia
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar