Liga Prancis

Strasbourg menyodok ke empat besar, Montpellier tumbang

Strasbourg menyodok ke empat besar, Montpellier tumbang

Striker Strasbourg Kevin Gameiro merayakan golnya ketika Strasbourg menang 3-0 atas Clermont Foot 63 dalam pertandingan Liga Prancis di Stadion Gabriel Montpied di Clermont-Ferrand, Prancis, 19 Januari 2022. (AFP/THIERRY ZOCCOLAN)

Jakarta (ANTARA) - Strasbourg menyalip Rennes, Monaco, dan Lens untuk menyodok ke empat besar klasemen Ligue 1 Prancis, sebaliknya tim papan tengah Montpellier tumbang 0-1 di tangan Troyes.

Dalam tiga pertandingan yang digelar bersamaan Kamis dini hari tersebut, Lille juga sukses merengkuh tiga poin setelah menaklukkan Lorient.

Strasbourg merampas tiga poin dari kandang Clermont Foot berkat dua gol yang disarangkan Kevin Gameiro pada menit ke-44 dan gol bunuh diri Cedric Hountondji pada menit ke-77.

Kemenangan itu membuat Strasborg merangsek ke urutan keempat dengan 35 poin yang berselisih empat poin dari Nice yang menduduki urutan kedua dengan 39 poin, tapi masih jauh menjangkau pemuncak klasemen yang sudah mengumpulkan 50 poin.

Baca juga: Sead Kolasinac merapat ke Marseille setelah diputus kontrak Arsenal

Saat bersamaan Lille melompati Montpellier pada urutan kedelapan dengan 32 poin setelah menaklukkan tamunya Lorient dengan 3-0.

Ketiga gol Lille dicetak oleh Isaac Lihadji pada menit ke-10 dan Reinildo Mandava pada menit ke-31, ditambah satu gol bunuh diri Moritz Jenz pada menit ke-19.

Sebaliknya Montpellier gagal merangsek ke zona Eropa setelah tumbang 0-1 di tangan tamunya Troyes yang berada di zona degradasi.

Baca juga: Chelsea tertarik pinjam bek Paris Saint-Germain Layvin Kurzawa

Teji Savanier membuat Montpellier harus bermain dengan sepuluh orang setelah dia mendapatkan kartu merah pada menit ke-63.

Surplus satu pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Troyes, tetapi itu harus menunggu sebelas menit kemudian sebelum Xavier Chavalerin menciptakan gol satu-satunya dalam laga itu pada menit ke-74.

Troyes pun menjauh dari zona degradasi dengan mengemas 20 poin untuk menduduki posisi ke-15, sebaliknya Montpellier tertahan pada posisi 9 dengan 31 poin, demikian laman ESPN.

Baca juga: Newcastle United dikabarkan bidik penyerang muda Prancis Hugo Ekitike
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar