Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan Ibu Kota DKI Jakarta mengalami hujan ringan pada Kamis pagi hari hingga siang hari di sejumlah wilayah kota administrasi dan kondisi cuaca diprediksi berawan pada malam harinya.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari laman resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Kamis, hujan ringan diprediksi terjadi pada pagi dan siang hari di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan pada pagi dan siang harinya. Kepulauan Seribu juga berpotensi terjadi hujan ringan pada malam hari, sementara wilayah Jakarta lainnya diprakirakan cerah berawan di malam hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara pada pagi hari.

Cuaca Kota Tangerang sebagai daerah penyangga Ibu Kota diprakirakan berawan sepanjang hari ini. Sedangkan kota penyangga Ibu Kota lainnya seperti Bekasi hanya berawan di pagi hari dan hujan ringan pada siang dan malam hari.

Kota Depok dan Kota Bogor diprakirakan akan mengalami hujan ringan sepanjang hari ini. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terhadap potensi hujan yang disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang hingga malam hari untuk Kota Depok, serta Kota dan Kabupaten Bekasi.

Baca juga: BPBD DKI salurkan logistik untuk korban banjir
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022