Piala Afrika

Bungkam Sudan 1-0, Mesir lolos ke 16 Besar Piala Afrika

Bungkam Sudan 1-0, Mesir lolos ke 16 Besar Piala Afrika

Pemain Mesir Mohamed Salah berduel dengan pemain Sudan Mustafa Karshoum dalam pertandingan Grup D Piala Afrika 2021 yang dimenangkan Mesir 1-0 di Stade Ahmadou Ahidjo, Yaounde, Kamerun, 19 Januari 2022. (REUTERS/MOHAMED ABD EL GHANY)

Jakarta (ANTARA) - Mesir mengalahkan tetangganya Sudan 1-0 dalam pertandingan Grup D Piala Afrika 2021 di Yaounde, Kamerun, Kamis dini hari, untuk memastikan lolos ke babak 16 besar.

Mesir menuntaskan Grup D dengan posisi runner-up di bawah Nigeria setelah melalui pertandingan yang melelahkan fisik dan mental mereka.

Bek tengah Mohamed Abdelmoneim yang dipasang sebagai pemain cadangan karena cedera, menanduk bola pada menit ke-38 meneruskan sepak pojok yang membuat Mesir memecahkan kebuntuan.

Baca juga: Gabon dampingi Maroko ke 16 besar, Comoros cetak sejarah

Mesir sendiri mendominasi laga itu tetapi tidak menciptakan banyak peluang.

Penampilan tidak menggigit mereka tidak banyak membantu meredam kritik yang dilontarkan setelah hasil mengecewakan pada dua pertandingan pertamanya.

Mesir kalah 0-1 pada laga pertama melawan Nigeria dan menang tipis dengan susah payah melawan tim liliput Guinea Bissau.

Baca juga: Senegal tetap juarai Grup B Piala Afrika walau ditahan imbang Malawi

Mesir finis dengan enam poin atau tiga angka di bawah Nigeria yang memuncaki Grup D dan akan bertemu dengan juara Grup E, yang baru menyelesaikan laga grup Jumat dini hari nanti.

Sudan sendiri menempati posisi ketiga di atas Guinea Bissau hanya karena unggul selisih satu gol, demikian Reuters.

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar