Piala Raja

Jungkalkan Atletico, Sociedad melaju ke perempat final Copa del Rey

Jungkalkan Atletico, Sociedad melaju ke perempat final Copa del Rey

Selebrasi Alexander Sorloth (kedua kiri) setelah mencetak gol kedua Real Sociedad dalam pertandingan 16 besar Piala Raja lawan Atletico Madrid di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol pada 20 Januari 2022. ANTARA/REUTERS/VINCENT WEST

Jakarta (ANTARA) - Real Sociedad melaju ke perempat final Piala Raja atau Copa del Rey setelah menyingkirkan Atletico Madrid 2-0 pada babak 16 besar di Stadion Reale Arena pada Kamis dini hari WIB.

Mengutip laman RFEF, dua gol Sociedad dicetak oleh Adnan Januzaj di babak pertama dan Alexander Soerloth pada babak kedua.

Sociedad banyak merepotkan pertahanan Atletico dengan terus menyerang daerah pertahanan lawannya.

Taktik Sociedad membuahkan hasil pada menit ke-33 ketika Adnan Januzaj menciptakan gol pertama timua.

Menerima umpan silang dari full-back Joseba Zaldua, Januzaj menyambar bola dengan kepalanya yang tidak bisa dibendung Jan Oblak.

Baca juga: Laga Sevilla vs Betis ditunda usai kepala Jordan kena lempar suporter

Sociedad langsung menambah keunggulan saat babak kedua barjalan dua menit lewat gol Alexander Soerloth yang memanfaatkan kesalahan bek Atletico Felipe di lini pertahanan.

Soerloth tidak membuang kesempatan untuk melancarkan serangan cepat yang berujung gol sehingga Sociedad kini mengungguli Atletico dengan dua gol.

Atletico mengubah pola main bisa membongkar pertahanan Sociedad dengan memasukkan Matheus Cunha, Luis Suarez dan Thomas Lemar. 

Namun, hingga pertandingan berakhir, Atletico gagal menjebol gawang Sociedad sehingga skor 2-0 tetap untuk Sociedad.

Baca juga: Mallorca, Rayo Vallecano dan Cadiz lolos ke delapan besar Copa del Rey

Susunan Pemain:
Real Sociedad (4-3-3):
Alex Remiro; Joseba Zaldua, Aritz Elustondo, Robin Le Normand, Aihen Munoz (Diego Rico, 63'); Adnan Januzaj (Igor Zubeldia, 86'), Mikel Merino, Ander Guevara (Martin Zubimendi, 78'); Mikel Oyarzabal, David Silva (Rafinha, 63'), Alexander Soerloth (Cristian Portu, 86').

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi (Thomas Lemar, 55'); Rodrigo De Paul (Javier Serrano, 79'), Hector Herrera, Koke (Luis Suarez, 55'); Angel Correa (Matheus Cunha, 55'), Joao Felix, Yannick Carrasco (Carlos Martin, 79').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar