Jakarta (ANTARA) - Memperingati hari jadi yang ke-50, Porsche menghadirkan kendaraan spesial edisi terbatas yakni 911 Edisi 50Y Porsche Design yang hanya akan tersedia sebanyak 750 unit.
 
911 Edisi 50Y Porsche Design ini didasarkan pada 911 Targa 4 GTS dengan menampilkan sisi eksterior yang serba hitam dan panel tengah kursi Sport-Tex klasik.

Dikutip dari CarsCoops pada Kamis, jarum detik pada jam Porsche Design Subsecond juga akan ditawarkan sebagai bagian dari Paket Sport Chrono yang dicat merah sebagai tanda ke masa lalu.

Baca juga: Porsche 911 GT3 lebih garang dengan mesin baru

911 Edition 50Y yang baru ditenagai oleh twin-turbo flat-six yang sama dengan Targa GTS yang menghasilkan 473 hp (480 PS) dan dilengkapi dengan transmisi PDK 8-percepatan sebagai standar dan manual 7-percepatan sebagai opsi.

Tenaga dikirim ke keempat roda, dengan Porsche mengklaim 0-62 mph (100 km/jam) dalam 3,5 detik, dengan bantuan Launch Control.

Tersedia di diler Eropa mulai April, mobil sport edisi terbatas baru ini akan dijual seharga 185.606 euro. Pembeli juga dapat membeli Chronograph I versi baru khusus yang menampilkan nomor edisi dan rotor berliku berbentuk roda sebagai penanda mobil.

Jam tangan tersebut akan diberi nama Chronograph 1 – 1972 Limited Edition dan akan menampilkan logo dan tulisan bersejarah. Terbatas hanya 500 contoh, tersedia melalui Porsche Design.

Mobil yang direstorasi, 911 S 2.4 Targa dari tahun 1972, telah dikerjakan selama dua tahun. Ketika restorasi dimulai, model tersebut kehilangan beberapa bagian dan berada dalam kondisi yang sangat buruk. Tidak apa-apa, karena Porsche Classic tetap berencana untuk memodifikasinya.

Perusahaan bersama dengan tim telah mengecat mobil itu dengan waran yang serupa dengan Chronograph 1 yang legendaris itu yang dirancang pada tahun 1972.

Warna hitam mendominasi interior dan eksterior. Huruf Porsche Design dapat dilihat di bagian luar sementara roll bar dan garis samping telah selesai dalam satin Platinum.

Sementara itu, tulisan "Targa" telah dicat dengan warna hitam matte dan gril di atas mesin menampilkan lencana "Porsche Design 50th Anniversary" dengan reproduksi tanda tangan F.A. Porsche.

Baca juga: Porsche Taycan ungguli penjualan mobil "sport" legendaris 911

Baca juga: Porsche 911 GTS baru lebih powerful

Baca juga: Porsche 911 series 2022 hadir dalam tiga varian
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022