Lagu solo Jimin BTS cetak rekor di YouTube

Lagu solo Jimin BTS cetak rekor di YouTube

Park Jimin BTS (Instagram.com/jimin_bighitentertainment)

Jakarta (ANTARA) - Jimin BTS memecahkan rekor di YouTube usai lagu solonya yang berjudul "Serendipity Full Length Edition" ditonton lebih dari 30 juta kali, sebagaimana dikutip dari The Korea Herald pada Kamis.

"Serendipity Full Length Edition" merupakan lagu ketiga Jimin BTS yang mencapai tonggak sejarah di platform tersebut setelah "Filter" dan "Christmas Love".

Baca juga: Jimin BTS ungkap dukungan orang tuanya di masa sulit

Kini, Jimin BTS menjadi artis solo K-Pop pertama yang memiliki tiga track audio yang mencapai prestasi tersebut. Selain itu, dia juga menjadi anggota BTS pertama yang memiliki karya solo dengan lebih dari 100 juta views di YouTube.

"Serendipity Full Length Edition" yang dirilis pada Agustus 2018 merupakan versi lengkap dari "intro: Serendipity" yang rilis pada September 2017 dan menduduki puncak tangga lagu iTunes di 80 negara.

Pekan lalu, lagu pertama yang dia tulis sendiri berjudul "Promise" melampaui 300 juta streaming di SoundCloud, menjadi lagu pertama yang meraih capaian tersebut di platform itu.

"Promise" dirilis pada Desember 2018 dan masih memegang rekor sebagai lagu yang paling banyak diputar dalam 24 jam di SoundCloud, dengan jumlah pemutaran 8,5 juta.

Baca juga: ARMY tak terima HYBE juluki Jimin BTS sebagai "Chicken Jimin"

Baca juga: Lagu BTS akan ditampilkan dalam film "Eternals"

Baca juga: Jimin BTS sumbang Rp1,2 miliar untuk vaksin polio

Penerjemah: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar