Jakarta (ANTARA) - Solois dan anggota grup musik GOT7 BamBam berbagi cerita tentang mini album terbarunya, "B", yang menampilkan "Slow Mo" sebagai lagu judulnya.

"Saya mempersiapkan album ini dengan tekun. Album terakhir saya memiliki hasil yang tidak terduga sehingga saya dapat mempersiapkan album ini dengan lebih percaya diri. Saya gugup tetapi ini adalah album yang secara pribadi saya puas (membuatnya)," kata BamBam, dikutip dari Soompi, Kamis.

Dia memperkenalkan album dengan mengatakan bahwa dirinya mencoba untuk mengekspresikan dunianya sendiri. "Anda dapat menganggapnya sebagai album yang menangkap cerita dan warna saya."

Baca juga: BamBam GOT7 ungkap tantangannya jadi penyanyi solo

Album "B" menampilkan lagu judul "Slow Mo" di samping lagu pra-rilis "Who Are You" dan empat lagu lainnya. Di antara enam lagu di “B,” BamBam terdaftar sebagai penulis lirik di lima lagu.

Mengenai lagu judul, BamBam menjelaskan, "Ini adalah cerita yang berlanjut dari 'Who Are You.' Ini berisi gagasan untuk menerima alter ego saya, membuat dunia kita sendiri di dalamnya, membenamkan dan mempengaruhi satu sama lain, dan mendefinisikan warna pribadi saya."

Melihat kembali kesuksesan album solo pertamanya “riBBon,” BamBam mengaku merasakan tekanan mengenai apakah ia akan melakukannya sebaik "riBBon", dan apakah orang akan memberinya cinta yang sama.

"Namun, karena 'B' adalah album yang secara pribadi saya puas, saya yakin banyak orang akan menyukainya," kata penyanyi berdarah Thailand itu.

Dia menambahkan, "Karena saya menikmati menari dan juga menjadi penari utama di GOT7, saya berharap banyak orang tertarik dengan penampilan saya. Saya juga ingin lebih banyak orang mengenali BamBam sebagai artis dan musikalitas saya."

Saat melanjutkan perjalanan solonya tanpa anggota GOT7, BamBam berbagi bahwa kesempatan ini merupakan keuntungan bahwa ia dapat membuat musik yang ingin ia buat.

"Di masa depan ketika kami berpromosi sebagai GOT7, saya akan dapat menampilkan citra GOT7 untuk pertama kalinya setelah beberapa saat. Di sisi lain, kelemahannya adalah ada sedikit tekanan dan terkadang saya merasa kesepian," ungkap BamBam.

"Juga, ketika saya berpromosi dalam sebuah tim, saya dapat menyembunyikan aspek-aspek yang membuat saya tidak percaya diri. Sekarang saya seorang solo, saya merasa semuanya harus sempurna. Namun, saya melihatnya sebagai pengalaman dan peluang bagus untuk berkembang," imbuhnya.

Dia melanjutkan, dalam obrolan grup, para anggota GOT7 memberikan banyak umpan balik kepada satu sama lain.

"Hal yang paling sering kami bicarakan adalah, 'Kapan comebackmu?' dan kami bahkan mengatakan hal-hal seperti 'Jangan tumpang tindih [promosi].' Saya tidak memainkan lagu saya karena saya ingin mengejutkan mereka. Kami juga berbicara banyak tentang promosi GOT7," kata BamBam.

BamBam menambahkan, "Dua hari yang lalu adalah ulang tahun kedelapan kami. Kami bertujuh tidak bisa berkumpul tetapi kami berkumpul melalui siaran langsung dan berbicara. Saya bahkan memiliki lagu yang saya tulis sambil memikirkan GOT7. Saya tahu kapan itu akan dirilis tetapi saya tidak bisa mengatakannya."

Baca juga: Mini album "B" BamBam GOT7 kuasai tangga lagu iTunes dunia

Baca juga: BamBam GOT7 kembali lewat "Slow Mo" dan mini album "B"

Baca juga: "Who Are You" BamBam GOT7 - Seulgi Red Velvet puncaki tangga lagu

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022