Jakarta (ANTARA) - Mandi memiliki segudang manfaat untuk kebersihan kulit dan kesehatan tubuh. Air yang membasahi sekujur tubuh dan bercampur dengan produk body wash beraroma menenangkan, adalah kombinasi tepat yang dapat memberikan manfaat tersebut.

Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St. Ives Indonesia, Tamara Adys Nabila, melalui keterangannya, Kamis, mengatakan, untuk melengkapi beragam manfaat baik dari mandi, pilih produk body wash yang tepat, dimana kandungan alami di dalamnya bisa memberikan manfaat lebih untuk kesehatan kulit tubuh.

Berikut body wash dengan kandungan alami sebagai bahan utamanya.
​​
​​Baca juga: Kulit kepala juga perlu eksfoliasi

Aprikot untuk mencerahkan

Salah satu penyebab warna kulit tidak merata adalah paparan sinar matahari saat beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, penumpukan sel kulit mati akibat proses alami juga membuatnya tampak lebih kusam.

Ekstrak aprikot dapat menjadi bahan efektif untuk mengangkat kulit mati secara halus, sekaligus menghidrasi kulit.

Kandungan ini juga terdapat pada St. Ives Fresh Apricot Exfoliating Body Wash. Mandi secara rutin menggunakan produk ini membantu Anda terhindar dari sel kulit mati penyebab kulit kusam, dan hasilnya kulit tubuh jadi tampak lebih lembut serta cerah.
Rangkaian body wash dari St. Ives. (ANTARA/St. Ives)


Garam laut dan pacific kelp untuk bebas jerawat

Kulit yang rentan akan jerawat tidak hanya terjadi di wajah, tetapi juga beberapa area di tubuh seperti dada, leher, serta punggung yang biasa disebut backne. Selain makanan dan perubahan hormon dari dalam tubuh, paparan sinar matahari juga bisa membuat kulit tubuh berkeringat dan menghasilkan jerawat yang sangat mengganggu.

Ekstrak garam laut merupakan bahan yang terkenal dapat melawan dan mencegah jerawat, serta mengangkat minyak berlebih penyebab tersumbatnya pori-pori kulit tubuh.

Kandungan ini juga terdapat pada St. Ives Purifying Sea Salt & Pacific Kelp Body Wash, mengandung ekstrak sea salt yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri di permukaan kulit.

Dengan kandungan eksfoliator di dalam dalamnya, produk ini mampu mengangkat sisa-sisa kulit mati dan kotoran yang tersumbat di pori-pori kulit, hingga kulit tidak cuma bersih maksimal, tapi juga terasa lebih lembut dan segar.
Rangkaian body wash dari St. Ives. (ANTARA/St. Ives)


Lidah buaya menyegarkan dan melembabkan

Debu dan polusi dari luar ruangan, serta aktivitas dalam ruangan ber-AC, membuat kulit tubuh rentan dehidrasi hingga kering. Selain kusam dan terlihat tidak sehat, kondisi kulit yang benar-benar kering juga bisa menimbulkan rasa perih yang tidak nyaman.

Aloe vera atau lidah buaya, dipercaya dapat mengatasi kulit kering, lewat berbagai kandungan nutrisi di dalamnya.

Bahan ini juga terdapat pada St. Ives Rose Water & Aloe Vera Body Wash, dengan ekstrak aloe vera dan air mawar alami yang cocok untuk melembapkan dan menghidrasi kulit tubuh, sehingga kulit menjadi lembut dan halus sepanjang hari.

Kini, rangkaian produk St. Ives Body Wash tersedia dalam ukuran 473 ml dan bisa ditemukan di berbagai toko terdekat atau e-commerce.

Baca juga: Mengadopsi tradisi luluran untuk kulit wajah sehat

Baca juga: Lakukan "face scrub" dengan tepat agar masalah skindemik minggat

Baca juga: Serba-serbi eksfoliasi untuk jaga kesehatan kulit

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022