Jakarta (ANTARA) - PLN Mobile Proliga 2022 memasuki pekan ketiga putaran I dan tim yang berada dalam naungan Pertamina untuk sementara berada di puncak klasemen sektor putra dan putri.

Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax masih kokoh di puncak klasemen sementara Proliga 2022 dengan raihan sembilan poin, hasil sapu bersih tiga pertandingan yang telah dilakoni.

Sepanjang dua pekan pertama, tim asuhan Pascal Wilmar tampil konsisten dengan selalu menyabet poin sempurna dalam setiap laga.

Sekadar informasi, susunan klasemen Proliga mengacu pada aturan Federasi Bola Voli Internasional (FIVB). Setiap tim yang meraih kemenangan dengan skor 3-0 dan 3-1 akan meraih tiga poin, sedangkan untuk kemenangan 3-2 mendapat dua poin.

Baca juga: Hasil lengkap Proliga 2022 hingga pekan kedua putaran I

Pertamina Pertamax dalam tiga pertandingan terakhir satu kali meraih kemenangan dengan skor 3-0 (25-23, 25-15, 25-20) atas Jakarta BNI 46 pada pekan pertama, Minggu (9/1).

Kemudian pada dua laga selanjutnya pada pekan kedua Pertamina Pertamax meraih kemenangan dengan skor 3-1. Masing-masing saat Pertamina Pertamax menang atas Palembang Bank SumselBabel pada Sabtu (15/1) dan Bogor LavAni, Minggu (16/1).

Rentetan kemenangan Farhan Halim dan kawan-kawan ini tak lepas dari persiapan matang tim yang sejak awal datang dengan skuad lengkap.

Baca juga: Tim putri Pertamina kokoh di puncak klasemen sementaraProliga 2022

Sementara Surabaya Bhayangkara Samator membayangi di urutan kedua dengan raihan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan dan satu kali kalah.

Kemudian disusul Bogor LavAni di peringkat ketiga dengan satu kali menang dan satu kali kalah. Sejauh ini, tim bentukan Presiden Republik Indonesia periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengantongi tiga poin.

Jakarta BNI 46 mengantongi dua poin berkat satu kemenangan dan satu kali kalah. Sisanya Palembang Bank SumselBabel dan Kudus Sukun Badak sejauh ini belum meraih satu poin pun dari dua laga yang telah dilakoni.

Sementara pada sektor putri, tim Jakarta Pertamina Fastron juga tampil dominan dengan menyabet tiga kemenangan dan raihan poin sempurna.

Tim asuhan Octavian selama dua pekan terakhir mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, dan Jakarta Elektrik PLN.

Sementara posisi kedua di tempati Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dengan tiga poin, disusul Jakarta Mandiri Popsivo Polwan yang juga mengantongi dua poin.

Baca juga: Popsivo lebih siap hadapi Pertamina pada pekan kedua Proliga 2022

Lalu Bandung bjb Tandamata di urutan keempat dengan dua poin dan Jakarta Elektrik PLN di dasar klasemen sementara dengan satu poin.

Posisi klasemen pun diprediksi terus berubah mengingat masih panjangnya pertandingan di Proliga 2022.
Klasemen sementara PLN Mobile Proliga 2022 - Putra
Peringkat Tim Menang Kalah Main Poin
1. Jakarta Pertamina Pertamax 3 0 3 9
2. Surabaya Bhayangkara Samator 2 1 4 7
3. Bogor LavAni 1 1 2 3
4. Jakarta BNI 46 1 1 2 2
5. Palembang Bank SumselBabel 0 2 2 0
6. Kudus Sukun Badak 0 2 2 0
Klasemen Sementara PLN Mobile Proliga 2022 - Putri
Peringkat Tim Menang Kalah Main Poin
1. Jakarta Pertamina Fastron 3 0 3 9
2. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 1 1 2 3
3. Jakarta Mandiri Popsivo Polwan 1 2 3 3
4. Bandung bjb Tandamata 1 1 2 2
5. Jakarta Elektrik PLN 0 2 2 1

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022