Jakarta (ANTARA) - China mengambil kebijakan untuk meningkatkan layanan kereta, pasokan listrik, dan penerbangan sipil guna memastikan transportasi yang aman dan tertib selama arus mudik untuk Festival Musim Semi, yang dimulai pada Senin (17/1).

Dalam tiga hari pertama dari musim perjalanan selama 40 hari tersebut, China diperkirakan akan mencatatkan total lebih dari 15 juta perjalanan penumpang, termasuk perkiraan 5,24 juta perjalanan yang dilakukan pada Senin, menurut China State Railway Group Co., Ltd.

Untuk memenuhi permintaan perjalanan selama arus mudik tersebut, China telah meluncurkan sejumlah kebijakan untuk meningkatkan kapasitas transportasi pada rute-rute popular kereta.

Layanan transportasi di China juga tetap secara ketat menerapkan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian COVID-19.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelidiki berbagai risiko dari konsumsi listrik di pusat transportasi seperti bandara lokal dan stasiun penumpang, serta untuk menyediakan informasi sukarelawan dan layanan panduan kepada para penumpang.

Selama musim semi, banyak orang akan melakukan perjalanan demi bertemu keluarga mereka untuk bersama merayakan Tahun Baru Imlek dan Festival Musim Semi, yang tahun ini jatuh pada 1 Februari.
 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2022