Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Ralf Rangnick menjelaskan alasan dirinya untuk menarik keluar Cristiano Ronaldo ketika timnya berhasil menang 3-1 atas Brentford untuk menjaga kebugaran pemain tersebut pada pekan tunda ke-17 Liga Inggris di Stadion Brentford Community, London, Rabu malam waktu setempat.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Ralf Rangnick mengatakan gestur tidak puas yang ditunjukkan oleh Cristiano Ronaldo adalah hal yang wajar karena seorang penyerang tentu ingin mencetak gol di setiap pertandingan.

Rangnick menjelaskan, Cristiano Ronaldo mungkin akan melakukan hal yang sama dengan dirinya ketika pemain asal Portugal itu menjadi manajer dan dirinya tidak memiliki masalah dengan pemain berusia 36 tahun tersebut.

Baca juga: Ronaldo: saya tidak bisa terima bila MU finis di bawah tiga besar

"Itu normal, seorang penyerang ingin untuk mencetak gol. Tapi dia baru saja kembali dari sedikit cedera dan itu penting mengingat kami masih memiliki pertandingan yang akan datang," jelas Rangnick.

"Saya paham Cristiano itu ambisius tapi mungkin ketika dia menjadi manajer di masa depan, dia akan mengambil keputusan yang sama setelah 75 menit. Saya tidak berharap dia akan memeluk saya setelah diganti.

"Saya tidak punya masalah dengan Cristiano. Dia baru saja kembali dari cedera dan sama sekali tidak bermain untuk satu setengah minggu," sambungnya.

Selain soal kebugaran dari pemainnya, Rangnick menjelaskan alasan dirinya untuk mengganti Cristiano Ronaldo dengan Harry Maguire adalah dalam upaya mempertahankan keunggulan mereka.

Baca juga: Jorge Mendes bantah rumor Ronaldo tidak bahagia di Manchester United

Menurutnya, hal penting untuk bermain dengan lima pemain bertahan untuk mengamankan kemenangan, jika mereka gagal mendapatkan nirbobol, setidaknya hal yang lain tidak terjadi.

"Setelah apa yang terjadi di Villa Park, kami harus mempertahankan keunggulan kali ini dan itu penting untuk kembali dengan lima pemain bertahan dan ketika kami tidak bisa menjaga nirbobol, itu penting untuk memastikan hal lain tidak terjadi," ungkap Rangnick.

Pada pertandingan ini, Manchester United mengamankan kemenangan pertama mereka di tahun 2022 setelah mengalahkan Brentford dengan skor 3-1 berkat gol dari Anthony Elanga, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Baca juga: Ditonton langsung Ralf Rangnick, MU menangi laga sengit kontra Arsenal

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022