Tenis

Rublev singkirkan Berankis dengan tempo permainan cepat di babak kedua

Rublev singkirkan Berankis dengan tempo permainan cepat di babak kedua

Arsip foto - Petenis Rusia Andrey Rublev mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Prancis Ugo Humbert dalam babak final Turnamen Tenis Halle Open, di Stadion Gerry Weber, Halle, Jerman, Minggu (20/6/2021). Humbert menjuarai turnamen ini setelah dalam babak final menang atas Andrey Rublev  6-3 dan 7(7)-6(4). ANTARA FOTO/Reuters-Leon Kuegeler/hp.

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan kelima Andrey Rublev menyelesaikan babak kedua Australian Open 2022 dengan tempo permainan cepat demi mengantongi kemenangan 6-4, 6-2, 6-0 atas Ricardas Berankis di Melbourne, Kamis.

Petenis Rusia ini hanya perlu satu jam 47 menit untuk melewati lawannya dari Lithuania dalam pertemuan kedua mereka di lapangan kompetisi.

Pada set pembuka, Rublev memanfaatkan setiap gim untuk menambah poin dan memainkan servis yang dominan. Ia hanya kehilangan enam poin servis pertama dan tidak menghadapi break point.

Rublev yang sempat absen dari kompetisi karena COVID mengaku mengalami tekanan yang cukup mengganggu permainannya. Namun pada set kedua, ia meningkatkan kualitas servisnya yang menunjukkan gejala adaptasi secara cepat.

Baca juga: Kyrgios atur pertemuan lawan Medvedev di babak kedua Australian Open

Kekuatan Rublev yang tak henti-hentinya pada servis dan pengembalian, melemahkan petenis peringkat 93 dunia itu dan akhirnya membuka jalannya pada babak 32 besar. Kemenangan di set ketiga menambah catatan perolehan enam set bagi Rublev di turnamen Grand Slam awal musim ini.

Rublev berambisi menjalani laga pertemuan dengan rekan senegaranya, yaitu peringkat dua dunia Daniil Medvedev. Namun sebelum itu bisa terwujud karena terlebih dulu harus menghadapi unggulan ke-27 Marin Cilic di babak ketiga.

Cilic lolos ke babak ketiga dengan mengalahkan petenis kualifikasi asal Slovakia Norbert Gombos 6-2, 6-3, 3-6, 7-6(6), demikian laporan ATP Tour menyebutkan.

Baca juga: Rublev menang mudah setelah sembuh dari COVID-19

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar