...pasien perempuan malang itu tidak menyadari bahwa bagian pribadinya disiarkan secara langsung.
Beijing (ANTARA) - Seorang dokter laki-laki di China ditahan gara-gara melansirkan secara langsung (live streaming) jalannya bedah ginekologi terhadap pasien perempuannya.

Akun dokter yang digunakan untuk melansirkan video operasi bedah melalui platform Bilibili itu juga telah diblokir secara permanen, demikian media-media China, Kamis.

Peristiwa tersebut viral di China sejak Selasa (18/1) malam setelah seorang warganet menonton video tindakan medis pada bagian vital seorang pasien perempuan.

Dalam video tersebut terekam percakapan seorang pria ahli anestesi selama operasi ginokologi berlangsung.

Baca juga: Staf KBRI Beijing turut viralkan fenomena pembekuan air mendidih

"Seorang dokter perempuan memberitahu pasiennya bahwa pria tadi adalah ahli anestesinya. Namun pasien perempuan malang itu tidak menyadari bahwa bagian pribadinya disiarkan secara langsung. Dokter rekan ahli anestesi juga tidak menghentikan ulah temannya itu," kata netizen yang memviralkan video itu.

Setelah melakukan pemblokiran akun, Bilibili melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian dan menyanggupi kerja sama dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepolisian Kota Rizhao, Provinsi Shandong, langsung menangkap dokter anestesi bermarga Li untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Baca juga: Viral, pegawai pemerintah China bakar buku perpustakaan
 

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022