Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte menegaskan salah satu penyerang miliknya Steven Bergwijn bahagia berada bersama The Lilywhites meski ada ketertarikan dari klub asal Prancis dan Jerman.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, Antonio Conte mengatakan Steven Bergwijn adalah pemain penting untuk Tottenham Hotspur karena ia memiliki karakteristik yang tak dimiliki oleh banyak pemain Spurs.

"Bagi saya, saya pikir dia adalah pemain penting dan kamu tahu dengan baik pemain harus senang dan menurut saya pemain ini (Steven Bergwijn) senang untuk bertahan bersama kami dan bermain untuk Tottenham," terang Conte.

Baca juga: Belanda umumkan skuad akhir EURO 2020, Steven Bergwijn tercoret

"Di masa lalu ketika seseorang bertanya kepada saya soal Steven Bergwijn saya sudah jelas. Saya mengatakan bahwa untuk saya dia adalah pemain penting karena dia memiliki karakteristik di dalam skuad, kami tidak memiliki banyak pemain kreatif," sambungnya.

Menurut Conte, Steven Bergwijn adalah pemain yang bagus ketika berada dalam situasi satu lawan satu dan memiliki kemampuan untuk bermain sebagai penyerang yang sangat penting untuk dirinya serta tim.

Dirinya menilai, Bergwijn adalah pemain penting dan mereka harus terus berkembang agar menjadi lebih kuat serta tidak kehilangan pemain dan malah menjadi lebih lemah. Conte meyakini Bergwijn adalah pemain yang bisa mengubah keadaan jika pemain asal Belanda itu dalam kondisi baik.

Baca juga: Dua pemain Hotspur cedera jelang laga kontra Chelsea

"Dia adalah pemain yang sangat bagus di dalam situasi satu lawan satu, bagus untuk mengalahkan lawannya. Dia bisa bermain sebagai penyerang, dia bisa bermain sebagai nomor 10 dan bagi kami, bagi saya dia adalah pemain penting.

"Kami harus mencoba untuk berkembang, untuk menjadi lebih kuat, bukan untuk kehilangan pemain dan menjadi sedikit lebih lemah. Steven adalah pemain yang jika dia dalam kondisi fisik yang bagus dan dia memiliki kebugaran bagus, dia bisa bermain sejak awal atau dia bisa datang dan mengubah keadaan," terang Conte.

Steven Bergwijn datang ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2020 lalu dari PSV Eindhoven ketika The Lilywhites masih di bawah asuhan Jose Mourinho.

Selama membela Tottenham Hotspur, Steven Bergwijn tercatat berhasil tampil pada 65 pertandingan di segala ajang serta mampu mencetak 7 gol dan 10 assist.

Baca juga: Spurs izinkan Son Heung-Min dan Steven Bergwijn pulang kampung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022