Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Tiara Effendy berkolaborasi dengan grup asal Bandung, Harra, lewat lagu berjudul "Sua Sapa" yang akan dirilis pada 21 Januari 2022.

Menariknya, sebagaimana dikutip dari siaran pers pada Kamis, lagu "Sua Sapa" digarap keduanya dan didedikasikan untuk tiga pesepeda Indonesia yaitu Jerry Rachman, Gisza Gabriella, dan Alman Julhijan yang akan melakukan perjalanan sepeda sejauh 1.000 kilometer dari Bandung menuju Bali. Perjalanan panjang tersebut akan dimulai pada tanggal 17 Januari 2022.

Melalui lagu "Sua Sapa", Tiara dan Harra menceritakan sebuah perjalanan yang ditempuh bersama untuk mengejar mimpi. Meski mimpi yang menjadi tujuan terkadang berbeda, perpisahan tidak akan selalu berakhir menjadi kesedihan.

Baca juga: Heave hadirkan EP perdana bertajuk "How Big is Your Worry"

Baca juga: NCT akan bawakan lagu baru "Universe" pertama kali di MAMA 2021


Proses pembuatan lagu "Sua Sapa" melibatkan Rainer Bangsawan, Haryo Tejo, dan Vico Wibowo sebagai produser. Mereka juga berperan sebagai penulis lagu dibantu oleh Asilah Andreina.

Sementara itu, vocal director dan backing vocal dibantu oleh Kamga, mixing dan mastering oleh Dendy Sukarno. Kemudian, strings oleh Anime String Quartet yang digawangi oleh Ahmad Ramadhan pada violin 1, Fitrah Ramdhan pada violin 2, Angga Aditrya pada viola, Robby Subarja pada cello, serta orchestrate oleh Dorry Windhu Sanjaya.

Bersamaan dengan perjalanan 1.000 kilometer menggunakan sepeda tadi, akan digelar Bersua Sapa Live di lima kota di Indonesia yaitu Tasikmalaya, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan diakhiri di Bali pada 28 Januari 2022.

Selain memberikan dukungan pada tiga pesepeda tersebut, acara Bersua Sapa Live diadakan untuk saling berkenalan dan menyapa kembali para pahlawan lokal di tiap kota yang disinggahi. Harapannya, acara tersebut dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya, berkontribusi, dan memberi dampak positif bagi sekitar.

Baca juga: Utada Hikaru ungkap detil album baru

Baca juga: Fergunaw rilis album kedua "Forever in Love"

Baca juga: Hanin Dhiya rilis tiga lagu baru bareng Ahmad Dhani lengkapi EP Kangen

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022