Manokwari (ANTARA) - Jenazah Sersan Dua Miskel Rumbiak yang gugur dalam kontak tembak dengan kelompok bersenjata Maybrat, Kamis pagi, telah disemayamkan di Markas Komando Batalion Zeni Tempur 20/PPA Sorong, Papua Barat.

Kepala penerangan Kodam XVIII/Kasuari, Kolonel Arm Hendra Pesireron, mengatakan, jenazah mendiang Rumbiak saat ini disemayamkan di sana setelah dievakuasi dari lokasi kejadian di Maybrat melalui jalur darat.

Baca juga: Sersan Dua Miskel gugur kontak tembak dengan kelompok bersenjata
 
"Siang tadi jenazah mendiang Sersan Dua Miskel Rumbiak sudah tiba di Sorong dan disemayamkan di Markas Komando Yon Zipur 20/PPA Sorong sebelum diberangkatkan ke kampung halamannya, di Waigeo, Kabupaten Raja Ampat, pada Jumat pagi besok," ujar dia.
 
Sementara untuk empat anggota TNI korban luka dalam serangan bersenjata itu sudah sedang dirawat di RSAL Sorong setelah dipindahkan menggunakan helikopter dari lokasi kejadian di Maybrat.

Baca juga: Satu anggota TNI AD gugur dalam serangan kelompok bersenjata Maybrat
 
"Tiga korban luka berat di antaranya Serda Darusman dengan luka tembak bagian lengan kiri, Prada Aziz luka tembak bagian tangan kanan, Prada Abraham luka tembak di paha kanan, pundak kanan dan lengan bagian kiri, dan Prada Odeng mengalami luka ringan di bagian paha kanan akibat rekoset peluru," kata dia. 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022