Liga Prancis

Presiden Lille tegaskan tak akan jual Sven Botman

Presiden Lille tegaskan tak akan jual Sven Botman

Pemain Lille Sven Botman. ANTARA/AFP/Panoramic/Norbert Scanella.

Jakarta (ANTARA) - Presiden klub Liga Prancis Lille Olivier Letang menegaskan jika ia tidak akan menjual bek Sven Botman pada bursa transfer Januari meski ada ketertarikan dari AC Milan dan Newcastle United.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Letang mengaku ingin mempertahankan semua pemain terbaik yang ada di Lille dan bahkan ia tidak akan melakukan diskusi dengan klub yang menginginkan jasa dari Sven Botman.

"Saya sudah mengatakan kepada Sven dengan menyatakan kami ingin mempertahankan semua pemain terbaik kami. Kami bahkan tak akan membukakan pintu untuk mendiskusikan itu. Kami ingin mempertahankan dia," tegas Letang.

Beberapa waktu lalu dikabarkan AC Milan tertarik untuk mendatangkan Sven Botman setelah salah satu bek andalan mereka, Simon Kjaer harus absen hingga akhir musim ini karena cedera lutut serius.

Baca juga: Cengiz Under selamatkan Marseille dari terkaman 10 pemain Lille 

Selain AC Milan, Newcastle juga dikabarkan tertarik untuk memboyong Sven Botman, namun biaya transfer yang cukup besar membuat The Magpies menemui kesulitan. Dikabarkan Lille memagari pemainnya dengan harga 30 juta euro atau sekitar Rp488 miliar.

Sven Botman dibeli dari akademi Ajax dengan biaya 8 juta euro atau sekitar Rp130 miliar pada 2020, dan saat ini ia menjadi salah satu pemain penting Lille ketika mereka mengamankan gelar Liga Prancis pada musim 2020/2021.

Selama membela Lille, Sven Botman mampu menorehkan 66 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan dua gol serta dua assist.

Bersama tim nasional, Sven Botman telah mendapatkan panggilan untuk membela timnas Belanda, namun hingga kini ia sama sekali belum mencatatkan penampilan di tim senior. 

Baca juga: Lens ke 16 besar Piala Prancis setelah menang adu penalti atas Lille 
Baca juga: Gol bunuh diri bantu Lille bangkit tundukkan Troyes 
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar