Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Lombok, Nusa Tenggara Barat, HM Nursiah menyatakan bahwa panitia daerah yang telah dibentuk siap untuk mendukung penyelenggaraan ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

"Kita telah bentuk panitia daerah yang terdiri dari semua OPD untuk menyuksekan MotoGP Mandalika," kata HM Nursiah di Praya, Kamis.

Oleh sebab itu, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi terkait dengan tugas dan peran masing-masing panitia daerah untuk memaksimalkan penyelenggaraan ajang balap motor kelas dunia tersebut.

"Rapat ini untuk memantapkan persiapan dalam mendukung MotoGP Mandalika, baik itu secara langsung maupun tidak langsung," ujar Nursiah.

Baca juga: Dispar NTB gelar bersih-bersih kawasan wisata Senggigi sambut MotoGP 
Baca juga: Pelindo pastikan Gilimas siap sambut calon penonton Moto GP Mandalika 


Tugas panitia daerah tersebut dibagi menjadi beberapa bidang, di antaranya bidang keamanan, bidang kebersihan dan bidang pengelolaan parkir serta beberapa program penunjang MotoGP yang harus diselesaikan sebelum balapan dimulai.

"Intinya, semua sarana dan prasarana penunjang motoGP yang harus dipersiapkan itu menjadi tugas bersama, baik pemerintah pusat, provinsi dan daerah," tutur Nursiah.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah juga mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama mendukung dan menyuksekan kegiatan MotoGP di Sirkuit Mandalika nanti.

"Ajang balap ini bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mari kita sukseskan bersama-sama," pungkas Nursiah. 

Baca juga: Jatim siap bersinergi bersama NTB kembangkan UMKM untuk MotoGP 
Baca juga: NTB percantik Bundaran GMS Lombok Barat sambut MotoGP 
Baca juga: Kapal Pinisi dan Pelni jadi hotel terapung dukung MotoGP Mandalika 

 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022