Rich Brian beri kejutan awal tahun dengan EP "Brightside"

Rich Brian beri kejutan awal tahun dengan EP "Brightside"

Rich Brian beri kejutan awal tahun dengan EP “Brightside”. ANTARA/HO-88rising

Jakarta (ANTARA) - Rich Brian memberi kejutan di awal tahun untuk para penggemarnya dengan merilis EP (Extended Play) terbarunya “Brightside”.

“Brightside” terdiri dari empat lagu yaitu “New Tooth”, “Lagoon”, “Getcho Man” ft. Warren Hue, serta “Sunny”.

“Proyek ini dimulai ketika aku membuat 'New Tooth' dan menyadari betapa aku sangat merindukan rap, sementara menyanyi dengan melodi juga menyenangkan, aku ingin mengingatkan orang-orang bahwa aku menyukai rap. Singkatnya, ini bukan album tapi aku menganggap sebagai catatan tentang bagaimana tahun lalu telah mempercepat proses pertumbuhan aku secara pribadi maupun aku sebagai artis,” kata Brian dalam keterangan tertulisnya, Kamis.

Baca juga: Cerita kolaborasi Rich Brian, NIKI dan Warren Hue untuk "Shang-Chi"

Disutradarai oleh reggies (bbno's, Rich Brian, Zack Fox, Kenny Beats, Aluna, Kaytranada), Brian juga telah merilis video musik terbaru untuk lagu penuh energinya “Getcho Mans” yang menampilkan rekan satu labelnya Warren Hue dan full shot dari sebuah film.

Video musik bertempo cepat ini menggambarkan rapper Indonesia melakukan trading di sebuah bar.

Dalam visual surealis yang semakin intensif mempertontonkan Rich Brian dan Warren Hue diakhiri dengan adegan perkelahian habis- habisan.

“Aku ingat mendengar irama ini untuk pertama kalinya dan merasakan proyeksi astral, Warren dan aku seperti kecanduan di studio hari itu dan memutuskan untuk melakukan ‘Dragon Ball fussion’ di trek ini, lagu ini memiliki banyak kata di dalamnya, tapi tidak apa-apa karena itu membuatku merasa tak terkalahkan, kuharap itu membuatmu merasakan hal yang sama,” kata pemuda yang juga berprofesi sebagai produser musik itu.

Di usianya yang menginjak 22 tahun, Brian membuka jalan untuk album “Brightside” dengan merilis “New Tooth” pada November lalu.

Single ini telah mendapatkan lebih dari 7,5 juta stream di seluruh platform dan lebih dari 2,7 juta viewer pada YouTube.

Rich Brian baru-baru ini menghiasi panggung di 88rising “Head in The Clouds Festival” di Rose Bowl di Pasadena.

Penampilannya bahkan dipuji oleh MTV dan disebut memberikan kebahagiaan murni bagi para pengunjungnya.

Ia pun akan memulai debutnya dalam ajang musik internasional Coachella. Brian juga telah membuat sejarah dengan menjadi artis Indonesia pertama yang menarik 10 juta pendengar bulanan di Spotify.

Baca juga: Rich Brian dan NIKI akan manggung bareng Billie Eilish di Coachella

Baca juga: Rich Brian hadirkan single hits terbaru "New Tooth"

Baca juga: Rich Brian debut akting lewat film drama musik "Jamojaya"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar