MotoGP

MGPA resmi dipimpin jajaran direksi baru jelang MotoGP Mandalika 2022

MGPA resmi dipimpin jajaran direksi baru jelang MotoGP Mandalika 2022

Arsip foto - Sirkuit Mandalika. ANTARA/Dhimas B.P.

Jakarta (ANTARA) - Mandalika Grand Prix Association resmi memiliki jajaran direksi baru di saat anak perusahaan PT Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC) itu mempersiapkan penyelenggaraan ajang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

ITDC lewat siaran pers, Kamis, telah menetapkan susunan direksi baru MGPA yang terdiri dari Priandi Satria sebagai Direktur utama menggantikan Ricky Baheramsjah, Cahyadi Wanda sebagai Wakil Direktur Utama, Aji Munarwiyanto sebagai Direktur Finance dan Samsul Purba sebagai Direktur Technical and Operation.

"MotoGP Grand Prix of Indonesia 2022 adalah event otomotif roda dua terbesar dunia yang lebih menantang dibandingkan event balap FIM MOTUL Superbike World Championship (WSBK) yang berlangsung November lalu," kata Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer.

"Oleh karena itu, guna memastikan persiapan berjalan baik dan penyelenggaraan berjalan sukses, ITDC sebagai induk perusahaan MGPA, memandang perlu melakukan penguatan organisasi MGPA dengan melakukan perubahan susunan pengurus."

Dirut baru MGPA Priandi Satria merupakan sosok yang tidak asing lagi di dunia balap. Ia memiliki rekam jejak yang panjang, baik sebagai pebalap maupun promotor berbagai ajang di tanah air.

Baca juga: Usulan kelonggaran karantina juga berlaku untuk MotoGP Mandalika 
Baca juga: MGPA: Kualitas kursi penonton Sirkuit Mandalika setara sirkuit F1 


Selain aktif di dunia balap, Priandi juga berkecimpung di dunia media, turut membidangi dan mengembangkan sejumlah perusahaan media ternama di Indonesia, antara lain Kompas.TV dan Sportku.com.

"Susunan pengurus baru ini dipimpin oleh Bapak Priandi Satria yang memiliki pengalaman dan pemahaman yang luas dalam bidang balap, baik dari segi bisnis, pengorganisasian maupun penyiapan fasilitas fisik," ujar Abdulbar.

"Dengan pengurus MGPA yang baru, kami optimistis persiapan dan penyelenggaraan seluruh event balap di tahun 2022 ini bisa berjalan dengan lebih baik dan matang."

Sirkuit Pertamina Mandalika tahun ini akan menjadi tuan rumah sejumlah ajang balap internasional, antara lain tes pramusim MotoGP pada 11-13 Februari, Grand Prix MotoGP Indonesia pada 18-20 Maret, GT World Challenge Asia pada 21-23 Oktober dan WSBK pada 11-13 November.

"Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada direksi lama yang telah berhasil menyelenggarakan WSBK 2021 yang merupakan event balap motor kelas dunia pertama yang berlangsung di Indonesia sejak 1997."

"Kami harap jajaran pengurus baru MGPA dapat meneruskan prestasi ini dan bahkan memberikan yang lebih bagus lagi," ucap Abdulbar. 

Baca juga: MGPA: 4529 Tiket MotoGP Sirkuit Mandalika terjual dalam sepekan 
Baca juga: MGPA: Antusiasme pecinta balap MotoGP Sirkuit Mandalika cukup tinggi 

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar