IBL

Hasil IBL 2022: Patriots kalah, Dewa United catat kemenangan ketiga

Hasil IBL 2022: Patriots kalah, Dewa United catat kemenangan ketiga

Pebasket Indonesia Patriots Dame Diagne (tengah) melakukan lay up dibayangi pebasket Amartha Hangtuah Jakarta Anton Davon Waters (kiri) pada pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, GBK, Jakarta, Kamis (20/1/2022). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa .

Jakarta (ANTARA) - Indonesia Patriots kembali harus menelan kekalahan dalam musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 ketika dalam pertandingan lain Dewa United Surabaya mencatatkan kemenangan ketiga mereka secara berturut-turut dalam liga profesional tersebut.

Dalam pertandingan di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, Dewa United sukses merebut kemenangan dari Tangerang Hawks pada menit-menit terakhir untuk menutup pertandingan dengan skor tipis 70-68, demikian catatan resmi liga.

Setelah memimpin perolehan angka pada awal kuarter pertama, Dewa United justru kesulitan membuat poin di menit-menit selanjutnya sehingga harus tertinggal 16-21.

Tim asuhan Andika Saputra itu perlahan mulai kembali mengimbangi para pemain Tangerang Hawks di kuarter berikutnya untuk menipiskan jarak ketertinggalan menjadi 35-41.

Dewa United mengawali kuarter keempat dalam keadaan tertinggal 50-53, dan baru bisa mengambil alih pada tiga menit terakhir dengan keunggulan 65-64.

Jumpshot Richard Jr di enam detik terakhir membuat Tangerang Hawks makin menipiskan jarak menjadi 68-69. Namun Ardian Ariadi melakukan personal foul hingga memberikan keuntungan bagi Dewa United.

Satu dari dua hadiah tembakan bebas sukses dieksekusi Kevin Moses untuk memastikan kemenangan bagi Dewa United 70-68.

Kaleb Ramot Gemilang dan Kevin Moses Poetiray menjadi bintang pada pertandingan kali ini dengan masing-masing mencetak 17 poin.

Keberhasilan tersebut membuat Dewa United menduduki di posisi ketiga klasemen sementara Divisi Putih dengan enam poin, bersaing ketat dengan Amartha Hangtuah dan Pelita Jaya dengan perolehan poin yang sama.

Baca juga: Perbasi menaruh asa kepada skuad Indonesia Patriots pada IBL 2022

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Indonesia Patriots, yang dihuni para pemain timnas muda, gagal memetik kemenangan dalam laga lanjutan IBL 2022 usai kandas di tangan Amartha Hangtuah Jakarta 58-60.

Pada laga ini, Mario Davidson jadi penyumbang angka terbanyak untuk Patriots dengan 18 poin, 5 rebound, dan 5 assist, disusul Ali Bagir Alhadar dengan 16 poin, 9 rebound, dan 3 assist.

Dari kubu lawan, Sevly Rondonuwu menjadi yang pemain paling produktif dengan koleksi 19 poin dan Fisyaiful Amir dengan 17 poin.

Indonesia Patriots menjadi salah satu tim tamu di IBL 2022 yang dipersiapkan PP Perbasi untuk memperkuat timnas di ajang-ajang internasional, termasuk SEA Games 2022.

Dengan demikian, Indonesia Patriots hanya akan tampil selama musim reguler dan tidak bisa melaju ke babak playoff.

Evos Thunder Bogor menutup rangkaian pertandingan hari ini dengan memetik kemenangan perdana mereka setelah mengalahkan Bima Perkasa Jogja 51-32.

Laga tersebut berjalan buntu. Bima Perkasa hanya unggul 9-6 pada kuarter pertama. Evos kemudian mengejar pada kuarter kedua dengan melesakkan 18 angka, sementara Bima Perkasa hanya mencetak delapan poin.

Pada kuarter ketiga, Evos hanya sanggup menambah 10 angka, sedangkan Bima Perkasa enam angka.

Di kuarter keempat, Bima Perkasa justru kerap melakukan turnover yang membuat Evos makin menambah keunggulan dan memenangi pertandingan 51-32.

Berikut hasil lengkap pertandingan hari keenam IBL 2022:

Indonesia Patriots 58 - 60 Amartha Hangtuah Jakarta

Satya Wacana Salatiga 66 - 81 Bali United Basketball

Tangerang Hawks 68 - 70 Dewa United Surabaya

DNA Bima Perkasa Jogja 32 - 51 Evos Thunder Bogor

Baca juga: Jadwal pertandingan IBL 2022 seri pertama di Jakarta

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar