Piala Belanda

PSV dan Ajax melenggang mulus dari 16 besar KNVB Beker

PSV dan Ajax melenggang mulus dari 16 besar KNVB Beker

Gelandang serang PSV Eindhoven Joey Veerman (kanan) melakukan selebrasi bersama Philipp Mwene seusai mencetak gol ke gawang SC Telstar dalam pertandingan 16 besar Piala KNVB Beker di Stadion Philips, Eindhoven, Belanda, Kamis (20/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/AFP/ANP/Maurice van Steen)

Jakarta (ANTARA) - Dua tim papan atas Liga Belanda, PSV Eindhoven dan Ajax, melenggang mulus dari babak 16 besar Piala KNVB Beker seusai mengalahkan lawannya masing-masing pada Jumat dini hari WIB.

PSV yang main lebih awal menjamu SC Telstar di Stadion Philips membukukan kemenangan 2-1 atas tim kasta kedua tersebut.

Tim tamu sempat menciptakan kejutan saat mencuri keunggulan melalui gol bek tengah Ozgur Aktas pada menit ke-17 dalam situasi sepak pojok.

PSV membalasnya melalui penyelesaian apik Bruma pada menit ke-32 menyelesaikan umpan akurat kiriman Joey Veerman.

Veerman, yang baru diboyong dari Heerenveen awal bulan ini, menandai debut penuhnya secara gemilang dengan mencetak gol untuk membawa PSV berbalik unggul 2-1 pada menit ke-61.

Kemenangan PSV nyaris dikunci lebih awal oleh Eran Zahavi, yang baru kembali dari cedera panjang, sayang sundulannya membentur tiang gawang dan skor 2-1 bertahan hingga bubaran.

Sekira dua jam berselang, Ajax menggelar pesta sembilan gol tanpa balas saat menjamu tim strata ketiga Excelsior Maasluis di Johan Cruijff Arena.

Sembilan menit pertandingan berjalan Nicolas Tagliafico sudah membuka pesta gol Ajax disusul rentetan trigol dari Danilo da Silva sebelum Yari Regeer turut mencetak gol empat menit jelang turun minum demi membuat tuan rumah nyaman memimpin 5-0 kala menutup babak pertama.

Danilo mencetak gol keempatnya pada menit ke-54 yang diikuti sumbangan satu gol Kristian Hlynsson dan dua gol dari Mohamed Daramy yang membuat tim besutan Erik ten Hag mulus melewati Excelsior Maasluis.

PSV dan Ajax melengkapi daftar tim-tim yang akan tampil dalam perempat final mengikuti jejak RKC Waalwijk, Vitesse Arnhem, Go Ahead Eagles, NEC Nijmegen, NAC Breda dan AZ Alkmaar, demikian catatan situs resmi KNVB.

Baca juga: Chelsea dan Ajax tertarik datangkan Sergino Dest dari Barcelona

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar