Sandra Dewi sebut pentingnya tabir surya bagi anak-anak

Sandra Dewi sebut pentingnya tabir surya bagi anak-anak

Sandra Dewi x Momami. (ANTARA/Kanmo Group)

Jakarta (ANTARA) - Selebritas Sandra Dewi menyebut pentingnya penggunaan tabir surya (sun protection, sunscreen) bagi anak-anak. Menurut dia, tabir surya ia rasa diperlukan terutama bagi kulit anak-anaknya yang cenderung sensitif.

"Sebagai ibu dari dua orang anak yang sangat aktif, aku ingin memberikan perlindungan maksimal untuk Raphael dan Mikhael. Sunscreen merupakan skincare wajib bagi kedua anakku karena kulit mereka sensitif dan cenderung cepat merah," kata Sandra, dikutip dari keterangan pers, Jumat.

Baca juga: Nadine Chandrawinata bersahabat dengan matahari

Sinar UVA dan UVB dapat mengakibatkan sunburn bagi si kecil. Oleh karena itu, seperti halnya orang dewasa, penting untuk melindungi kulit anak dari efek bahaya sinar matahari dan penting untuk mengaplikasikan tabir surya agar tetap nyaman dan aman dalam melakukan aktivitas dan bermain di luar ruangan.

"Di pasaran tidak banyak pilihan tabir surya yang dirancang khusus untuk bayi dan anak. Momami memberikan solusi pada orang tua untuk menghadirkan rangkaian produk sun protection yang aman, natural, halal dan terjangkau," kata Vice President Momami Lina Paulina.

Di sisi lain, Momami menghadirkan rangkaian produk tabir surya yang terdiri dari Rub a Dub Dub Sunscreen Lotion, Itsy Bitsy Sun Stick, dan Sunny Buddy Soothing Gel. Produk Momami juga bisa diaplikasikan pada bayi usia minimum 6 bulan.

Baca juga: Kulit tetap butuh tabir surya meski hujan atau mendung, mengapa?
Rangkaian produk sun protection Momami. (ANTARA/Kanmo Group)


Rub a Dub Dub Sunscreen Lotion
Tabir surya berbentuk losion ini aman digunakan untuk si kecil sebagai proteksi utama dari efek jahat sinar UVA dan UVB. Diformulasikan spesial dengan kandungan kaya Vitamin E, Aloe Vera, dan minyak Bunga Matahari yang mudah menyerap pada kulit dan juga melembapkan ketika digunakan.

Losion ini juga mengandung SPF 50 PFA+++ dan tidak memberikan efek whitecast ketika digunakan. Cocok juga digunakan untuk kegiatan di pantai atau berenang karena tahan air dan dapat diaplikasikan pada kulit badan dan muka.

Itsy Bitsy Sun Stick
Merupakan bentuk praktis dari tabir surya yang mudah dibawa dan diaplikasikan untuk si kecil. Hadir dalam bentuk stick yang praktis, serta dengan SPF 50 PFA +++ yang melindungi kulit si kecil dari efek jahat sinar UVA dan UVB.

Memiliki kandungan alami dari minyak Bunga Matahari dan Squalane membuat krim ini mampu melembapkan dan menyerap dengan cepat ke dalam kulit.

Sunny Buddy Soothing Gel
Sebuah produk yang memberikan efek menenangkan bagi kulit sang buah hati setelah terpapar sinar matahari seharian. Memiliki fungsi untuk memperbaiki sel kulit pasca terkena sinar matahari, mendinginkan dan menenangkan, sekaligus sebagai antioksidan.

Dengan kandungan alami dari Aloe Vera, Allatonin dan Betaine, jel ini dengan mudah diserap kulit dan memiliki kandungan pH yang natural sehingga aman untuk kulit sensitif. Jel dengan dasar air ini juga mampu meredakan efek kemerahan dari eksposur sinar matahari pada si kecil.

Semua produk Momami dapat ditemukan dilebih dari 300 jalur distribusi offline maupun online seperti gerai Mothercare dan gerai bayi lainnya, serta melalui laman web Mothercare dan toko resmi Momami di platform e-dagang Tokopedia dan Shopee.


Baca juga: "Kaum rebahan" juga perlu pakai tabir surya

Baca juga: Mark Zuckerberg pakai "sunscreen" berlebih saat berselancar di Hawaii

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar