Jakarta (ANTARA) - Cadillac dikabarkan akan segera meluncurkan sebuah kendaraan unggulan terbaru yang digadang-gadang sebagai Cadillac Escalade-V 2023.

Hal itu dikabarkan oleh perusahaan otomotif asal Amerika Serikat (AS), dalam sebuah cuitan di dalam akun Twitter resminya beberapa waktu yang lalu.

Dikutip dari CarsCoops, Jumat, bahwasanya perusahaan itu tidak lama membiarkan cuitan dalam Twitternya. Pasalnya, pesan itu dengan cepat dihapus, tetapi itu tidak masalah karena teaser menunjukkan Escalade-V diapit oleh CT4- dan CT5-V serta varian Blackwing mereka.

Tidak banyak yang bisa dilihat, tetapi foto mata-mata sebelumnya menunjukkan model performa tinggi akan dibedakan dengan gril unik dan bumper depan yang dimodifikasi ringan dengan aksen mesh. Mereka akan bergabung dengan sistem knalpot empat knalpot dan roda unik yang didukung oleh sistem pengereman performa tinggi.

Banyak yang mengharapkan bahwa model ini akan menggunakan mesin V8 6.2 liter supercharged yang sama dengan CT5-V Blackwing. Tenaga yang dihasilkan dari mesin itu mencapai 668 hp (498 kW / 677 PS) dan torsi 659 lb-ft (893 Nm).


Baca juga: Cadillac All-Electric Lyriq disambut baik warga China

Baca juga: Cadillac buka pesanan untuk Lyriq di China

Baca juga: Cadillac CT4-V Blackwing 2022 bawa sejarah untuk kendaraan V-series
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022