jumlah pasien masih tetap empat orang
Mentok, Babel (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan tidak ada penambahan kasus baru warga yang terkonfirmasi positif dalam sepekan terakhir.

"Sejak tanggal 15 Januari 2022 hingga hari ini jumlah pasien masih tetap empat orang, belum ada tambahan dan belum ada yang sembuh atau selesai isolasi," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, M. Putra Kusuma di Mentok, Jumat.

Ia menjelaskan empat orang pasien yang saat ini masih menjalani isolasi tersebut merupakan hasil pengembangan pemeriksaan yang dilakukan petugas terhadap pasien sebelumnya dan saat ini masih menjalani masa isolasi dan perawatan.

"Empat pasien itu berasal dari Kecamatan Mentok dua orang, Parittiga satu dan Tempilang satu orang," katanya.

​​​​​Dari sebanyak 5.655 kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19 selama pandemi berlangsung, sampai saat ini sebanyak 5.510 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh atau selesai masa karantina, sedangkan untuk kasus meninggal dunia tercatat 141 kasus.

Baca juga: Polres Bangka Barat bantu percepat vaksinasi COVID-19
Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Bangka Barat mencapai 81,61 persen

Ia menjelaskan, persentase kesembuhan pasien yang sebelumnya tertular virus cukup tinggi, namun diingatkan agar masyarakat tetap mengikuti program serbuan vaksinasi COVID-19 yang saat ini masih digelar di gerai-gerai vaksin di seluruh kecamatan.

"Kami berharap dalam beberapa minggu ke depan bisa memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh sasaran, sedangkan untuk kelompok anak usia enam hingga 11 tahun saat ini sudah hampir selesai untuk pemberian vaksin dosis pertama dan sedang berjalan untuk dosis dua," katanya.

Jumlah warga Bangka Barat yang telah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama sebanyak 128.892 orang atau sekitar 81,6 persen dari 157.934 orang jumlah sasaran, sedangkan penerima vaksin dosis dua mencapai 92.481 atau 58,56 persen.

Vaksinasi untuk kelompok umur enam hingga 11 tahun juga terus diberikan dan hingga saat ini untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 18.347 anak atau sekitar 84,45 persen dari total sasaran 21.726 orang, sedangkan dosis dua 743 orang atau 3,42 persen.

Baca juga: Mensos semangati anak-anak Bangka Barat ikut vaksin COVID-19

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022