Liga Inggris

Man United ingin jual permanen Jesse Lingard, Newcastle tetap tertarik

Man United ingin jual permanen Jesse Lingard, Newcastle tetap tertarik

Gelandang Manchester United dan Inggris Jesse Lingard melakukan pemanasan menjelang semifinal Liga Europa UEFA antara Sevilla v Manchester United pada 16 Agustus 2020 di Cologne, Jerman. (AFP/MARTIN MEISSNER)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United dilaporkan lebih memilih untuk melepas Jesse Lingard secara permanen ketimbang dengan status pinjaman, meski begitu Newcastle United tetap menaruh minat kepada pemain asal Inggris tersebut.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Manchester United siap melepas Jesse Lingard pada bursa transfer kali ini dan Newcastle dilaporkan telah melakuakan pembicaraan dengan pihak terkait.

Selain Newcastle, dikabarkan Tottenham Hotspur turut tertarik untuk mendatangkan Jesse Lingard, namun diyakini Manchester United enggan melepas pemainnya ke klub yang sama-sama mengincar posisi empat besar di Liga Inggris.

Baca juga: Newcastle United dikabarkan coba datangkan Jesse Lingard dari MU

Diyakini Jesse Lingard akan mendengarkan penawaran yang datang untuk dirinya dari Newcastle United dan bisa saja secara permanen pindah ke St. James Park.

Selain itu, kehadiran Kieran Trippier di Newcastle United akan menjadi daya tarik untuk Jesse Lingard yang saat ini sama sekali tidak memiliki minat untuk memperpanjang kontrak bersama Manchester United.

Newcastle United memiliki kesempatan untuk mendatangkan Jesse Lingard secara gratis dari Manchester United, namun hal tersebut baru dapat diwujudkan pada musim panas mendatang.

Baca juga: Newcastle United siap bersaing untuk datangkan Jesse Lingard dari MU

Di sisi lain, Manchester United diyakini tidak akan keberatan untuk melepas Jesse Lingard ke Newcastle karena kedua tim tidak bersaing untuk posisi empat besar di Liga Inggris.

Meski memiliki kesempatan besar, Newcastle United dihadapkan dengan situasi di mana Jesse Lingard saat ini dapat berkomunikasi dengan klub di luar Inggris dan menjalin kesepakatan pra-kontrak.

Pada musim ini, Lingard tercatat hanya tampil pada 14 pertandingan Manchester United di segala ajang serta mencetak 2 gol dan assist, selain itu, ia juga lebih sering diturunkan dari bangku cadangan.

Baca juga: Moyes kecewa Lingard tak dapat banyak waktu bermain di Man United
Baca juga: Newcastle incar tiga pemain Man United yang terpinggirkan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar