NBA

Kalahkan Mavericks, Suns tak terkalahkan dalam lima laga tandang

Kalahkan Mavericks, Suns tak terkalahkan dalam lima laga tandang

Arsip - Guard Phoenix Suns Devin Booker (kanan) melemparkan bola ke dalam keranjang di tengah upaya blok dari forward San Antonio Spurs Keldon Johnson dalam pertandingan NBA di AT&T Center, San Antonio, Texas, Amerika Serikat, 17 Januari 2022. (ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Daniel Dunn)

Jakarta (ANTARA) - Devin Booker mencatat 28 poin serta enam assist dan Chris Paul menambah 20 poin dan 11 assist untuk membawa Phoenix Suns meraih kemenangan 109-101 atas tuan rumah Dallas Mavericks pada laga Kamis malam (Jumat pagi WIB).

Jae Crowder menghimpun 13 poin saat Phoenix menyelesaikan lima pertandingan tandang tak terkalahkan dan menang untuk kedelapan kali dalam sembilan pertandingan terakhir. Mikal Bridges menyumbang 12 poin, delapan rebound, enam assist dan empat steal saat Suns mengalahkan Dallas untuk kesembilan kali berturut-turut dan ke-16 dalam 19 pertemuan terakhir seperti dirilis Reuters, Jumat.

Luka Doncic mencatat 28 poin, delapan rebound dan delapan assist bagi Mavericks, yang kemenangan empat pertandingan beruntunnya dihentikan dan kalah untuk kedua kalinya dalam 12 pertandingan terakhir.

Jalen Brunson mencetak 19 poin, Kristaps Porzingis menambah 18 poin dan 11 rebound dan Tim Hardaway Jr. memperoleh 11 poin bagi Dallas.

Baca juga: Pelicans kalahkan Knicks untuk hentikan kekalahan tandang beruntun

Bigman Phoenix Deandre Ayton (cedera pergelangan kaki) melewatkan pertandingan keduanya berturut-turut.

Cameron Payne juga mencetak 12 poin untuk Suns, yang menghasilkan 45,3 persen field shot dan menghasilkan 8 dari 36 upaya dari jarak tiga poin. Ini menandai pertandingan ke-23 berturut-turut Dallas menahan lawan di bawah 50 persen.

Mavericks menghasilkan 43,5 persen tembakan mereka, termasuk 11 dari 37 upaya dari belakang garis lengkung.

Bridges memasukkan floater pendek yang melampaui poin imbang dan memberi Suns keunggulan 101-99 dengan waktu tersisa 2:56.

Bismack Biyombo memecah dua lemparan bebas 31 detik kemudian, lalu mencetak angka melalui dunk ketika waktu bermain tinggal 1:49 untuk membawa Phoenix memimpin 104-99. Paul melepaskan lemparan tiga angka dengan waktu tersisa 26,1 detik untuk menutup laju 20-4 dan Suns menutupnya.

Baca juga: NBA denda Nets karena pelatih sentuh bola langsung

Dunk oleh Porzingis memberi Dallas keunggulan 57-45 pada awal paruh kedua namun Suns memangkas defisit mereka dan maju untuk memimpin 69-68 melalui poin Booker ketika waktu pada kuarter ketiga tinggal 4:55.

Namun Mavericks kemudian mengumpulkan lonjakan 11-2 untuk mengakhiri kuarter tersebut untuk memimpin 82-74 saat memasuki kuarter terakhir.

Dallas memimpin 95-87 setelah tripoin Hardaway saat waktu tersisa 7:01 sebelum Suns melanjutkan serangan dengan poin 20-4 yang menentukan. Itu dimulai dengan sembilan poin beruntun saat Phoenix memimpin satu poin dengan waktu tinggal 4:53.

Basket yang dihasilkan Doncic membuat skor menjadi 99 dengan waktu tersisa 3:10.

Doncic mengumpulkan 19 poin saat Mavericks mempertahankan keunggulan 53-45 saat jeda. Booker mencetak 16 pada paruh tersebut.

Selisih angka menjadi tiga pada detik-detik terakhir sebelum Doncic mencetak angka dari jumper pendek ketika waktu tinggal 2,6 detik, mencegat umpan masuk Crowder dan melepaskan 3-pointer saat waktu berakhir untuk menambah keunggulan delapan poin pada paruh pertama, demikian laporan Reuters.

Baca juga: Suns, Mavericks, dan Lakers juga menang

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar