MotoGP

Marquez lanjut uji kesiapan fisik di Aragon

Marquez lanjut uji kesiapan fisik di Aragon

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez saat naik podium setelah menjuarai GP Emilia Romagna Grand Prix di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano, Itali, 24 Oktober 2021. (REUTERS/JENNIFER LORENZINI)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez kembali berlatih mengendarai motor besar saat melibas trek Aragon sembari menguji kesiapan fisiknya menjelang sesi tes pramusim MotoGP di Sepang, Malaysia bulan depan.

Kali ini juara dunia MotoGP enam kali itu mengendarai motor Honda CBR600rr di sirkuit Spanyol itu Kamis waktu setempat setelah awal pekan ini dia menguji fisiknya dengan menunggangi motor RC213V-S di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Marquez melaporkan tidak ada keluhan diplopia yang dialaminya setelah merampungkan 65 putaran sirkuit Portimao yang menjadi tanda baik sebelum dinyatakan fit untuk turun di Sepang.

Marquez tengah mengalami diplopia atau penglihatan ganda yang merupakan cedera yang dia dapatkan menyusul kecelakaan saat berlatih motorcross akhir musim lalu.

Imbas dari cedera itu, Marquez harus melewatkan dua balapan pemungkas musim MotoGP 2021 dan sesi tes pascamusim.

Baca juga: Sandiaga Uno: Gelaran MotoGP 2022 harus tetap berlangsung

Kabar positif datang pekan lalu ketika Marquez mendapat restu dari dokter Sanchez Dalmau untuk kembali berlatih dengan sepeda motor menyusul perbaikan penglihatannya.

Sang pebalap akan mengikuti saran dari tim medis setelah merampungkan latihan di Portimao sebelum konfirmasi burgar untuk mengikuti tes pramusim di Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari.

Marquez menyadari proses penyembuhan akan berjalan lambat karena dia pernah mengalami cedera serupa 2011 silam.

"Sejak saya cedera, tujuan saya salah mencoba menjadi yang pertama melakukan tes atau balapan pertama dan sepertinya kami berada dalam jalurnya. Sekarang saya perlu melakukan tes satu hari di sirkuit Grand Prix dan melakukan satu hari penuh dengan lap yang banyak untuk melihat apakah saya kelelahan atau apakah saya memiliki masalah."

"Kami perlu mengevaluasi hal itu sebelum saya diizinkan membalap di tes Malaysia," kata Marquez di sela-sela presentasi tim HRC seperti ditulis laman resmi MotoGP, Jumat lalu.

Baca juga: Sandiaga Uno: MotoGP Mandalika 2022 tetap berlangsung

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar