Liga Inggris

Pierre-Emerick Aubameyang tegaskan sudah sehat

Pierre-Emerick Aubameyang tegaskan sudah sehat

Kapten sekaligus penyerang Arsenal asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang. ANTARA/Reuters/Peter Cziborra/aa. (Action Images via Reuters/PETER CZIBORRA)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan sehat setelah dipulangkan dari timnas Gabon yang berlaga pada Piala Afrika di Kamerun beberapa waktu lalu.

"Hai semuanya, saya kembali ke London untuk melakukan beberapa pengecekan tambahan, dan saya sangat senang bahwa jantung saya dalam kondisi baik dan saya sepenuhnya sehat! Sangat mengapresiasi pesan dalam beberapa hari terakhir dan saya kembali lagi melakukannya," tulis Aubameyang dalam akun Instagramnya seperti diwartakan Sky Sports, Jumat.

Baca juga: Ayah Aubameyang ditunjuk menjadi salah satu pelatih timnas Gabon
 

Beberapa waktu lalu Aubameyang kembali ke London setelah mengikuti Piala Afrika 2021 untuk pemeriksaan medis setelah didiagnosis penyakit jantung dan positif COVID-19 yang membuatnya sama sekali tidak bisa memperkuat Gabon selama Piala Afrika .

Pelatih Arsenal Mikel Arteta beberapa hari lalu mengku belum mendapat kejelasan dari Gabon mengenai alasan Aubemeyang yang kembali ke London.

"Tentu saja ini kewajiban kami dalam memastikan secara medis dia aman dan dalam kondisi yang bagus. Secara historis, dengan segala yang kami lakukan kepada pemain itu, dia tidak pernah memiliki masalah tersebut," kata Arteta.

Baca juga: Diogo Jota bungkam Emirates demi antarkan Liverpool ke Wembley

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar