Liga Italia

Tonali akui pelatih AC Milan bantu dirinya berkembang

Tonali akui pelatih AC Milan bantu dirinya berkembang

Pemain AC Milan Sandro Tonali (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Liverpool Tyler Morton pada pertandingan babak penyisihan Grup B Liga Champions di San Siro, Milan, Italia, Selasa (7/12/2021). AC Milan harus angkat koper dari Liga Champions usai dipecundangi tamunya Liverpool 1-2. ANTARA FOTO/REUTERS/Alberto Lingria/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Sandro Tonali mengakui pelatih AC Milan Stefano Pioli berperan besar dalam membantunya berkembang dan beradaptasi bersama Rossoneri selain menemukan permainan terbaiknya.

"Pioli seperti palu, musim pertama itu sulit, tapi kami bertindak seolah hal itu tidak pernah terjadi. Tak mungkin berhasil tanpa tekad dan hasrat," kata Tonali dalam laman football-italia, Jumat.

Tonali juga mengaku tidak percaya bisa mendapatkan kesempatan bermain bersama pemain senior Zlatan Ibrahimovic yang merupakan idolanya.

Baca juga: Inter vs Venezia terancam ditangguhkan karena COVID-19 di skuad tamu

"Saya penggemarnya dan saya menjadi rekan setim dalam satu waktu, itu sangat berbeda. Awalnya, itu sangat sulit untuk tidak kehilangan fokus. Saya berhasil mengatasinya setelah satu bulan," sambung Tonali.

Tonali bergagung dengan AC Milan pada 2020 dalam  status pinjaman dari Brescia dan permainannya terus berkembang beberapa bulan setelah dipermanenkan oleh Rossoneri musim panas lalu.

Tonali sudayh 65 kali membela AC Milan dengan  menyumbangkan 2 gol dan 2 assist dalam semua kompetisi.

Baca juga: Negosiasi Arsenal dengan Juventus untuk Arthur Melo masih buntu

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar