Tenis

Zverev menang di lapangan Australian Open favoritnya

Zverev menang di lapangan Australian Open favoritnya

Petenis Jerman Zverev mengepalkan tangannya setelah berhasil meraih poin saat melawan petenis  Moldova Radu Albot dalam laga putaran ketiga Turnamen Tenis Australian Open, di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Jumat (21/1/2022). Zverev berhasil mengalahkan Radu Albot straight set (6-3, 6-4, dan 6-4). ANTARA FOTO/Reuters-Asanka Brendon Ratnayake/hp.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Alexander Zverev menang meyakinkan pada babak ketiga Australian Open di John Cain Arena yang merupakan lapangan favoritnya pada Grand Slam pembuka musim tersebut.

Petenis Jerman berperingkat tiga dunia itu mengalahkan petenis kualifikasi Radu Albot 6-3, 6-4, 6-4 untuk menuju babak 16 besar di Melbourne.

"Luar biasa, ini lapangan favorit (di Melbourne) karena saya tidak pernah kalah dalam pertandingan di sini. Saya harap ini terus berlanjut. Dukungannya juga luar biasa, menyenangkan sekali bermain di depan banyak penonton lagi," kata Zverev dalam laman resmi ATP Tour, Jumat.

Pertemuan perdana antara Zverev dan Albot terjadi pada  babak pertama US Open 2019 yang berakhir dengan kemenangan lima set Zverev. 

Namun pada pertemuan kedua hari ini, peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu memastikan tak ada lagi laga yang berlarut-larut dan melelahkan.

Zverev membuat 16 ace dan memenangkan 83 persen poin (57/69) dari servis pertamanya. Dia mengalahkan petenis peringkat 124 dunia itu dalam waktu satu jam 57 menit.

Baca juga: Raducanu tetap positif meski tersingkir dari Australian Open

Pada dua babak sebelumnya, Zverev menang dua set langsung dari Daniel Altmaier dan John Millman. Zverev juga tak membiarkan petenis Moldova itu mengembangkan permainannya sebaliknya terpaksa mengikuti gaya permainan Zverev yang menyulitkan.

Meskipun dominan, Zverev juga dibuat kesulitan oleh Albot dan sempat frustrasi ketika tidak mampu mematahkan kedudukan 15-40 pada set ketiga. 

Tetapi dia mendapatkan peluang lain dari servis berikutnya dan tidak melakukan kesalahan sebelum akhirnya menang.

"Dia jelas bermain bagus, memukul bola dengan baik, jadi saya senang bisa lolos dalam tiga set. Saya mengalami kesulitan di lapangan hari ini, saya tidak merasa sempurna, tetapi siapa yang sempurna? Pada akhirnya, saya menang dan saya senang dengan hasil ini," kata Zverev.

Pada babak keempat, Zverev sudah ditunggu unggulan ke-14 Denis Shapovalov yang akan menjadi pertemuan pertama mereka dalam turnamen Grand Slam.

Baca juga: Medvedev hentikan serangan balik Kyrgios di babak kedua penuh tekanan

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar