Sepak Bola Dunia

Inggris akan jamu Pantai Gading dalam laga pemanasan Piala Dunia

Inggris akan jamu Pantai Gading dalam laga pemanasan Piala Dunia

Foto arsip - Gelandang serang tim nasional Inggris Emile Smith-Rowe (kiri) melakukan selebrasi bersama Harry Kane seusai mencetak gol ke gawang San Marino dalam laga pemungkas Grup I Kualifikasi Piala DUnia 2022 zona Eropa di Stadion San Marino, Serravalle, San Marino, Senin (15/11/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional Inggris akan menjamu Pantai Gading dalam laga pemanasan menjelang Piala Dunia Qatar 2022 pada 29 Maret mendatang di Stadion Wembley.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertemuan perdana antara runner-up Euro 2020 dengan Pantai Gading yang saat ini tengah berjuang merebut trofi Piala Afrika ketiganya di Kamerun.

"Ini akan menjadi kali pertama skuad besutan Gareth Southgate menghadapi tim non-Eropa sejak November 2018," demikian pernyataan resmi timnas Inggris seperti dikutip Reuters, Jumat.

Baca juga: Turki siap kirim 3.250 personel bantu pengamanan Piala Dunia Qatar

Pantai Gading menjadi salah satu lawan dari dua pertandingan persahabatan yang dijadwalkan Inggris untuk jeda internasional Maret nanti.

Tiga hari sebelum menghadapi Pantai Gading, Inggris juga akan menjamu Swiss di Wembley.

Selain pemanasan jangka panjang Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar pada November nanti, dua pertandingan itu juga menjadi ajang Southgate dalam mematangkan skuadnya sebelum tampil pada kompetisi UEFA Nations League 2022/23.

Dalam UEFA Nations League 2022/23, Inggris tergabung dalam Liga A Grup 1 bersama Jerman, Italia dan Hungaria.

Baca juga: Belum lengkapi vaksinasi, Renan Lodi tak dipanggil timnas Brazil
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar