Tenis

Sempat kalah satu set, Krejcikova masuk 16 besar Australian Open

Sempat kalah satu set, Krejcikova masuk 16 besar Australian Open

Foto arsip - Petenis Republik Ceko Barbora Krejcikova mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Belarusia Aryna Sabalenka dalam laga babak perempat final Turnamen Tenis US Open 2021, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, di Flushing, New York, Amerika Serikat, Selasa (7/9/2021). Aryna Sabalenka melaju ke semi final setelah mengalahkan Krejcikova dua set langsung 6-1 dan 6-4. ANTARA FOTO/Reuters-Danielle Parhizkaran-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Usaha petenis putri Barbora Krejcikova menuju babak 16 besar Australian Open sempat diwarnai kekalahan satu set sebelum berbalik menaklukkan Jelena Ostapenko pada babak ketiga di Rod Laver Arena, Melbourne, Jumat.

Dalam pertandingan berdurasi dua jam 10 menit itu petenis Ceko tersebut sempat tertinggal pada set ketiga sebelum berbalik menang 2-6, 6-4, 6-4.

"Saya bangga sekali pada akhir pertandingan hari ini. Meskipun sempat tertinggal dan benar-benar terpuruk, saya menemukan cara untuk membalikkan keadaan dan menang," kata Krejcikova.

Kunci keberhasilan Ostapenko pada set pertama adalah menahan servis Krejcikova saat kedudukan 1-1. Petenis Latvia itu menyelamatkan tiga break point untuk memupus keunggulan Krejcikova pada awal pertandingan.

Baca juga: Zverev menang di lapangan Australian Open favoritnya

Keunggulan Ostapenko masih berlanjut pada paruh awal set kedua, namun terhenti ketika Krejcikova mendapat break point pertamanya sejak set pertama. Dia pun memenangkan delapan dari sembilan poin terakhir untuk memaksakan set penentuan dimainkan.

Skor Krejcikova masih tertinggal saat masuk set ketiga, namun tak kesulitan mengejar keunggulan lawannya. Dia menyelamatkan tiga break point  dan mendapat tiga match point untuk memastikan kemenangan.

Juara French Open 2021 ini selanjutnya menghadapi pemilik dua gelar Grand Slam Victoria Azarenka yang mengalahkan unggulan ke-15 Elina Svitolina pada babak ketiga.

"Saya harus bekerja lebih keras agar bisa mengalahkan Vika. Saya merasa sangat terhormat akan menjalani pertandingan dengannya. Sepertinya besok akan menjadi pertandingan yang hebat," kata Krejcikova dalam laman WTA Tennis.

Baca juga: Raducanu tetap positif meski tersingkir dari Australian Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar