Bola Voli

Pertamina Pertamax ditumbangkan Sukun Badak

Pertamina Pertamax ditumbangkan Sukun Badak

Foto arsip - Sejumlah pebola voli Jakarta Pertamina Pertamax melakukan selebrasi setelah mencetak poin saat laga Proliga 2022 melawan Bogor Lavani di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/1/2022). Jakarta Pertamina Pertamax menang dengan skor 3-1 (28-30, 25-23, 25-18, 25-20). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA)

Jakarta (ANTARA) -  Tim Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) ditumbangkan 0-3 (23-25, 20-25, 22-25) oleh pendatang baru Kudus Sukun Badak pada hari pertama seri ketiga PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat.

Dalam laga kedua hari pertama itu, Aji Maulana dkk membuat pasukan Pascal Wilmar tak berkutik sejak set pertama.

Pelatih Kudus Sukun Badak Rohadi Mulyo, dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat, menyebutkan kunci kemenangan tim besutannya adalah kesabaran.

Pada set pertama, Kudus Sukun Badak menutup game dengan skor 25-23, dan performa brilian itu berlanjut dua set berikutnya dengan menutup skor 25-20, 25-22. 

"Yang jelas pemain kami lebih sabar. Receive harus bagus karena lawan adalah tim yang sangat bagus dan solid," kata dia. 

Kemenangan atas JPX membuat Kudus Sukun Badak merasakan kemenangan pertamanya musim ini sehingga Rohadi pun menyambutnya dengan rasa syukur.

Baca juga: Elektrik belum juga cicipi kemenangan pada Proliga 2022

Rohadi memuji penampilan dua pemain asingnya, Islomjon Sobirov dan De Farias Bueno Douglas, yang bermain bagus dan padu dengan pemain lainnya. 

"Mudah-mudahan psikis tim akan terangkat dengan kemenangan ini," harap dia.

Pelatih JPX Pascal Wilmar menyebut Kudus Sukun Badak bermain tanpa beban, sementara pemainnya tampil kurang percaya diri. 

"Pemain sempat kehilangan kepercayaan diri dan bermain tidak lepas," kata dia 

Namun, Pascal menyebut kekalahan atas Kudus Sukun Badak itu bagus karena mengoreksi kelemahan dan kekurangan yang dimiliki timnya.

"Dengan kalah ini, saya bisa evaluasi titik kelemahan kami, dan kekurangan kami," tutup dia.

Baca juga: Klasemen sementara Proliga 2022 memasuki pekan ke ketiga putaran I

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar