IBL

Hasil IBL 2022: Pelita Jaya belum terkalahkan

Hasil IBL 2022: Pelita Jaya belum terkalahkan

Pebasket Pelita Jaya Bakrie Jakarta Muhamad Arighi (kanan) menembakkan bola dengan dibayangi pebasket West Bandits Combiphar Solo Rio Disi (kiri) dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Senayan, kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (21/1/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pelita Jaya Bakrie Jakarta belum terkalahkan selama musim reguler Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 dan mencatatkan kemenangan keempatnya dalam lanjutan Seri I di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Pelita Jaya menang dengan skor 87-81 atas West Bandits Solo berkat comeback apik mereka pada kuarter keempat, demikian catatan resmi liga.

Tim asuhan Fictor Roring itu sejatinya memulai laga dengan lambat karena harus tertinggal 38-45 pada paruh pertama pertandingan.

Mereka bahkan sempat tertinggal dengan selisih poin 13 angka di kuarter ketiga dalam kedudukan 45-58, yang menjadi margin terjauh dalam pertandingan tersebut.

Namun Andakara Prastawa dan kawan-kawan perlahan bangkit di periode berikutnya berkat rentetan poin yang diciptakan Dior Lowhorn dan Reggie Mononimbar di awal kuarter keempat untuk membawa Pelita Jaya berbalik memimpin 76-66.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Pelita Jaya catatkan kemenangan ketiga beruntun

West Bandits sempat memperkecil jarak ketertinggalan di 20 detik terakhir menjadi 84-81, namun personal foul yang dilakukan Rio Disi dan Patrick Nikolas memberikan keuntungan bagi Pelita Jaya.

Dua lemparan bebas berhasil dieksekusi Hardian Wickasono untuk memastikan kemenangan Pelita Jaya.

Reggie Mononimbar menjadi pencetak skor terbanyak untuk Pelita Jaya dengan perolehan 20 poin dan 7 rebound, dibantu 18 poin dari Muhammad Arighi, dan 17 poin dari Dior Lowhorn.

Sementara itu, Dmonta Harris menjadi top skor di kubu West Bandits dengan raihan 25 poin dan 9 rebound, dan Michael Kolawole dengan 17 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, Rans PIK Basketball berhasil memetik kemenangan perdana dalam musim reguler IBL 2022 usai membungkam sesama tim debutan, Bumi Borneo Basketball Pontianak 70-65.

Sementara itu, Satria Muda Pertamina Jakarta mencatatkan kemenangan ketiga setelah mengalahkan Prawira Bandung 68-66.

Baca juga: Pelita Jaya kalahkan Satria Muda di hari pertama IBL 2022

Berikut hasil lengkap pertandingan hari ketujuh IBL 2022:

Rans PIK Basketball 70 - 65 Bumi Borneo baksetball Pontianak

NSH Mountaiaon Gold Timika 68 - 63 Pacific Caesar Surabaya

Prawira Bandung 66 - 68 Satria Muda Pertamina Jakarta

Pelita Jaya Bakrie Jakarta 87 - 81 West Bandits Solo

Baca juga: Hasil IBL 2022: Patriots kalah, Dewa United catat kemenangan ketiga
Baca juga: Hasil IBL 2022: Satria Muda menang telak atas Rans PIK Basketball
Baca juga: Hasil IBL 2022: Pelita Jaya catatkan kemenangan ketiga beruntun


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar