Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (21/1) mulai dari Kemenhub umumkan Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara hingga UMKM NTB siap ekspor 240 ton kopi robusta ke Turki

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Kemenhub umumkan Bandara Halim Perdanakusuma ditutup sementara

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengumumkan kegiatan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta akan dimulai pada Rabu (26/1) sehingga ditutup sementara waktu.

Berita selengkapnya klik

2. BI dan Bank Sentral Singapura perluas kerja sama

Bank Indonesia (BI) dan Bank Sentral Singapura Monetary Authority of Singapore (MAS) menyepakati kerja sama untuk memperkuat dan mempererat hubungan kedua pihak di area bank sentral dan inovasi sistem pembayaran, termasuk Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT).

Berita selengkapnya klik

3. Badan Geologi rekomendasikan 28 wilayah kerja tambang

Badan Geologi Kementerian ESDM telah merekomendasikan 28 wilayah kerja sepanjang tahun lalu untuk kegiatan pertambangan mulai dari mineral dan batu bara, minyak dan gas bumi, serta panas bumi.

Berita selengkapnya klik

4. UMKM NTB siap ekspor 240 ton kopi robusta ke Turki

Usaha Dagang (UD) Berkah Alam salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Nusa Tenggara Barat siap mengekspor sebanyak 240 ton biji kopi robusta ke Turki hingga akhir 2022.

Berita selengkapnya klik

5. Kementerian ESDM terbitkan regulasi PLTS atap, dukung bauran energi

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menerbitkan regulasi tentang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) atap sebagai upaya pemerintah dalam mencapai target energi baru terbarukan sebesar 23 persen pada 2025.

Berita selengkapnya klik

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022