Jakarta (ANTARA) - Google sedang mempersiapkan perangkat baru berupa jam tangan pintar Pixel Watch, yang diperkirakan meluncur pertengahan tahun ini.

Tipster Jon Prosser, dikutip dari Phone Arena, Sabtu, semula meramalkan gawai ini diluncurkan bersamaan dengan lini Pixel 6, ramalan yang meleset. Sekarang, dia memperkirakan Pixel Watch akan diluncurkan pada 26 Mei, saat konferensi pengembang Google I/O.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, Google bisa jadi memperkenalkan produk baru pada Google I/O.

Baca juga: Google imbau karyawan tes COVID-19 mingguan

Isu mengenai Pixel Watch sudah lama bergulir, pada 2019 ketika Google meluncurkan seri Pixel 4. Tapi, jam tangan itu tidak pernah meluncur. Google saat itu dikabarkan tidak yakin dengan sistem operasi Watch OS.

Pada tahun yang sama, Alphabet, perusahaan induk Google, membeli Fitbit senilai 2,1 miliar dolar Amerika Serikat untuk memperbaiki Wear OS.

Saat Google I/O 2021, Google mengumumkan kerja sama dengan Samsung untuk memperbaiki Wear OS. Sistem operasi ini akhirnya muncul untuk pertama kalinya pada Galaxy Watch 4.

Belum banyak yang diketahui soal Google PIxel Watch, namun, gambar yang beredar menunjukkan dial jam tangan pintar ini berbentuk bulat dan memiliki bezel tipis.

Pixel Watch akan memiliki fitur pengukur detak jantung, salah satu fitur yang wajib ada pada sebuah smartwatch.

Baca juga: Google akan tingkatkan kebijakan iklan anak-anak

Baca juga: Biaya lobi Google naik saat Kongres AS akan kendalikan Big Tech

Baca juga: YouTube rilis langganan tahunan untuk layanan premium dan musik

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022