Liga Inggris

Wayne Rooney: Belum ada pendekatan dari Everton

Wayne Rooney: Belum ada pendekatan dari Everton

Foto arsip - Wayne Rooney saat menghadiri jumpa pers seusai menyepati kontrak sebagai pemain sekaligus staf pelatih Derby County di Stadion Pride Park, Derby, Inggris, pada 6 Agustus 2019. (ANTARA/REUTERS/Carl Recine)

Jakarta (ANTARA) - Wayne Rooney mengakui bahwa Everton sampai saat ini belum berkomunikasi dengannya tentang peluang untuk melatih klub masa kecilnya tersebut.

Rooney saat ini masih melatih Derby County sejak pensiun pada 2020. Mantan pemain Manchester United itu masuk sebagai kandidat pelatih The Toffees untuk menggantikan Rafa Benitez yang dipecat pada 16 Januari.

Pelatih berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa pihak Everton belum berbicara dengannya, tetapi dia tidak mau menutup pintu untuk kembali ke Goodison Park.

“Saya dibesarkan sebagai pendukung Everton dan saya tersanjung untuk dikaitkan dengan pembicaraan ini," kata Rooney pada Jumat (21/1), yang dilaporkan The Sun.

Baca juga: Everton pecat Rafael Benitez
Baca juga: Duncan Ferguson kembali ditunjuk jadi manajer interim Everton


“Everton tahu bahwa untuk berkomunikasi dengan saya, mereka perlu menghubungi administrator."

“Saya melihat spekulasi itu. Saya tahu semua orang menyukai dongeng yang bagus, tetapi belum ada pendekatan," ungkap Rooney. “Fokus saya saat ini hanya untuk Derby County.”

Selain Rooney, mantan pelatih Chelsea Frank Lampard dan Fabio Cannavaro juga sedang dipertimbangkan oleh Everton.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Belgia menegaskan bahwa mereka tidak akan melepaskan pelatih timnas Roberto Martinez untuk kembali menukangi Everton.

Posisi pelatih sementara Everton saat ini dipegang oleh Duncan Ferguson.

Baca juga: Roberto Martinez menjadi salah satu kandidat calon pelatih Everton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar