Polrestro Jaktim ringkus pencopet di Terminal Pulogadung yang viral

Polrestro Jaktim ringkus pencopet di Terminal Pulogadung yang viral

Ilustrasi pencopet menjalankan aksi. ANTARA/Ist

Aksi itu terbilang nekat karena dilakukan dalam kondisi yang ramai
Jakarta (ANTARA) - Petugas Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Metro Jakarta Timur  meringkus seorang pencopet di Terminal Pulogadung yang aksinya viral di media sosial.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi, menjelaskan  pelaku berinisial HM tersebut ditangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (21/1) malam.

"Betul sudah tertangkap," kata Ahsanul Muqaffi di Jakarta, Sabtu.

Ahsanul menambahkan bahwa pihaknya mengamankan barang bukti berupa pakaian yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya.

Ahsanul mengatakan pihaknya sebelumnya telah melakukan analisa terhadap bukti rekaman video aksi pencopet tersebut yang viral di media sosial.

Dia mengatakan saat ini pelaku menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Metro Jakarta Timur untuk mengungkap lebih jauh kasus pencopetan tersebut.

Sebelumnya sebuah video viral di dunia maya yang memperlihatkan aksi pencopet di Terminal Pulogadung pada Senin (17/1). Aksi tersebut direkam oleh warga yang kebetulan melintas.

Dalam video tersebut terlihat seorang pencopet mengambil benda dari tas seorang pengendara motor. Aksi itu terbilang nekat karena dilakukan dalam kondisi yang ramai.
Baca juga: Polisi selidiki ancaman preman kepada anggota Siskomas di Pulogadung
Baca juga: Sindikat copet asal Jakarta susun rencana besar di ajang MotoGP 2022
Baca juga: Polisi tangkap 4 anggota sindikat copet asal Jakarta di ajang WSBK

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar