Jakarta (ANTARA News) - Putri (12) merupakan satu-satunya atlet perempuan cilik dalam tim sofbol/bisbol yang akan dikirim oleh Perserikatan Softball dan Baseball Seluruh Indonesia (PB Perbasasi) untuk mengikuti kejuaraan dunia di Taiwan.

"Aku serius latihan bisbol sejak kelas empat sekolah dasar," kata siswi kelas 1 di SMP High Scope TB Simatupang itu kepada ANTARA News di Jakarta, Selasa.

Putri juga menambahkan bahwa dirinya bercita-cita untuk menjadi pemain tim nasional bisbol Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perbasasi Gugun Yunidar mengatakan sebanyak 18 atlet sofbol/bisbol cilik binaan PB Perbasasi akan mengikuti kejuaraan internasional di Taiwan.

Mereka akan berada di Taiwan pada 8-18 Juli 2011. 18 anak tersebut berasal dari sejumlah daerah di Pulau Jawa yakni Jakarta, Banten, Bandung dan Surabaya.

17 dari 18 atlet cilik tersebut adalah putra dan satu lainnya adalah putri. 18 anak berbakat tersebut yang akan dikirim ke Taiwan tersebut telah lolos seleksi yang sangat ketat.

Di Taiwan , mereka akan bertarung melawan sejumlah negara dari seluruh dunia.

Gugun juga menambahkan, pada saat ini tim softball/baseball cilik di Indonesia menduduki peringkat yang sangat baik di kawasan Asia Tenggara.

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan dirinya sangat bangga dengan prestasi yang berhasil di raih oleh para atlet cilik.

"Saya sangat bangga dan memberikan apresiasi besar pada Perbasasi," katanya.

Menurut Linda, olahraga merupakan salah satu upaya yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak secara positif.

"Melalui olah raga maka tumbuh kembang anak akan berjalan ke arah yang sangat baik dan positif," katanya.
(W004)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011