Liga 1 Indonesia

Fakhri Husaini jadi pelatih baru Borneo FC

Fakhri Husaini jadi pelatih baru Borneo FC

Pelatih Borneo FC Fakhri Husaini. (HO/Borneofc.id)

Jakarta (ANTARA) - Borneo FC secara resmi menunjuk Fakhri Husaini menggantikan Risto Vidakovic sebagai pelatih kepala untuk menyelesaikan musim kompetisi BRI Liga 1 2021/2022.

"Alhamdulilah Bang Fakhri bakal memimpin skuad Borneo FC," kata Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Menurut dia, deretan prestasi yang dimiliki Fakhri dan kemampuannya dalam mengelola pemain muda menjadi alasan Borneo FC memilihnya sebagai pelatih.

"Jujur salah satu alasannya karena di skuad Borneo FC saat ini diisi banyak pemain muda, saya ingin pemain muda bisa berkembang dan sukses seperti saat Bang Fakhri menangani timnas usia muda," lanjutnya.

Baca juga: Robert genap koleksi 100 poin bersama Persib

Fakhri yang telah lama berdomisili di Kalimantan Timur itu memiliki klausul perpanjangan kontrak di akhir musim.

Mengenai target, Husein ingin yang terbaik dan skuad Pesut Etam bisa berada di papan atas.

"Target tentu ingin yang terbaik, Borneo akan berusaha setiap musimnya dalam bermain di papan atas dan tentunya itu butuh kerja sama yang baik dari semua elemen baik pelatih, pemain maupun manajemen," pungkasnya.

Baca juga: Sultan Samma sudah kembali gabung latihan Borneo FC

Sebelumnya, klub yang bermarkas di Samarinda itu telah resmi mengakhiri kerja sama dengan Risto Vidakovic sebagai pelatih usai laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri mengonfirmasi dan menyebut pelatih asal Serbia itu meninggalkan Pesut Etam karena alasan pribadi.

"Alasannya karena mau lebih dekat dengan keluarga, kekhawatiran akan virus Omicron yang saat ini merebak jadi alasan kuat. Itu alasannya," kata Dandri.

Tak cuma Risto, pelatih fisik Borneo FC Dzevad Saric juga turut pamit pulang ke Serbia.

Baca juga: Bambang Pamungkas akui Persija sempat tertarik rekrut Saddil Ramdani

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar