Liga Jerman

Leverkusen pesta lima gol lawan Augsburg, Gladbach kalah lagi

Leverkusen pesta lima gol lawan Augsburg, Gladbach kalah lagi

Penyerang sayap Bayer Leverkusen Moussa Diaby (tampak punggung) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertamanya ke gawang FC Augsburg dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion BayArena, Leverkusen, Jerman, Sabtu (22/1/2022). (ANTARA/REUTERS/IMAGO/Mika Volkmann)

Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen menggelar pesta gol saat melawan FC Augsburg dengan enang 5-1 dalam rangkaian laga pekan ke-20 Liga Jerman di Stadion BayArena, Sabtu.

Penyerang sayap asal Prancis Moussa Diaby menghiasi kemenangan telak Leverkusen dengan hattrick  ke gawang Augsburg.

Setelah Karim Bellarabi membuka keunggulan Leverkusen sembilan menit selepas kickoff  Diaby mencetak gol pertamanya pada menit ke-24 usai memanfaatkan umpan terobosan Amine Adli.

Augsburg memperkecil ketertinggalan melalui sontekan kaki kanan Arne Maier, tetapi dua menit kemudian Diaby memulihkan keunggulan dua gol tuan rumah sebelum melengkapi hattricknya pada menit ke-69.

Kemenangan Leverkusen dilengkapi menjadi 5-1 oleh Lucas Alario yang mengkonversi umpan terobosan Robert Andrich pada menit ke-81.

Leverkusen menjaga kedudukan mereka  pada posisi ketiga klasemen dengan koleksi 35 poin, sementara Ausgburg yang sudah lima laga berturut-turut tak merasakan kemenangan terjerembab pada urutan ke-16 dengan 19 poin, demikian catatan situs resmi Liga Jerman.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Borussia Park, tuan rumah Borussia Moenchengladbach dipecundangi tamunya Union Berlin dengan skor 1-2.

Baca juga: Dortmund kalahkan Hoffenheim tapi Haaland jadi tumbal

Max Kruse mengemas dua gol yang sempat dibalas oleh Kouadio Kone untuk mengunci kemenangan Union tersebut, serta membuat Gladbach tak kunjung bisa menemukan performa terbaiknya musim ini.

Kekalahan ini terjadi hanya tiga hari setelah Gladbach tersingkir dari babak 16 besar Piala DFB Pokal setelah takluk kepada tim divisi kedua Hannover 96.

Gladbach tertahan pada urutan ke-12 dengan 22 poin, sedangkan Union melompat ke peringkat keempat berbekal koleksi 34 poin.

Di Europa-Park, SC Freiburg kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya VfB Stuttgart 2-0 berkat gol bunuh diri Hiroki Ito yang disusul sepakan kaki kanan Kevin Schade.

Freiburg naik ke posisi kelima dengan 33 poin, sementara Stuttgart yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir masih terjebak di zona merah menempati urutan ke-17 dengan 18 poin.

Tim juru kunci Greuther Fuerth membukukan kemenangan kedua mereka musim ini setelah mengatasi FSV Mainz 2-1 di Sportpark Ronhof.

Kendati menang, Fuerth tak beranjak dari dasar klasemen dengan 10 poin.

Baca juga: Gonzalo Castro gagalkan kemenangan Greuther Furth

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar