Liga Spanyol

Drama empat gol, Sevilla vs Celta Vigo berakhir imbang 2-2

Drama empat gol, Sevilla vs Celta Vigo berakhir imbang 2-2

Bek Sevilla Gonzalo Montiel (kiri) sedang memerebutkan bola dengan penyerang Celta Vigo Santi Mina dalam pertandingan Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada 23 Januari 2022. ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER

Jakarta (ANTARA) - Sevilla harus puas berbagi poin dengan Celta Vigo setelah bermain imbang 2-2 dalam pertandingan penuh drama di jornada ke-22 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuán​​​​, Sevilla, Minggu dini hari WIB, demikian laman resmi LaLiga.
​​​
Celta Vigo sempat unggul dua gol ​​​lewat gol Franco Cervi dan Iago Aspas sebelum tuan rumah menyamakan kedudukan dari gol Papu Gomez dan Oliver Torres.

Hasil ini membuat Sevilla tetap nyaman pada peringkat kedua dengan perolehan 46 poin, terpaut tiga poin dari Real Madrid di posisi puncak dan enam poin dari Real Betis di tempat ketiga.​​​​

Sevilla mengambil inisiatif pertama pada menit ke-7 melalui tendangan luar kotak penalti Gonzalo Montiel setelah memanfaatkan umpan Jesus Corona.

Tuan rumah bermain lebih superior, dan pada menit ke-15, Sevilla mendapatkan peluang keduanya. Permainan individu Jesus Corona diselesaikan dengan tendangannya, tetapi bola dimentahkan kiper Matias Dituro.

Meski Sevilla mendominasi penguasaan bola, Celta Vigo berhasil mencuri gol pada menit ke-37. Bermula dari kesalahan pemain belakang Sevilla, tim tamu melancarkan serangan balik yang  dituntaskan Franco Cervi di depan gawang. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

Baca juga: Cadiz petik kemenangan penting, Villarreal salip Barcelona

Celta Vigo menggandakan keunggulan tiga menit kemudian. Iago Aspas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke ujung kiri bawah gawang Dmitrovic.  Keunggulan dua gol Celta Vigo bertahan hingga babak pertama selesai.

Sevilla berusaha mengejar ketertinggalan saat babak kedua baru berjalan satu menit. Sundulan Karim Rekik dari kotak penalti melenceng ke kanan gawang Dituro.

Tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola, tetapi kesulitan menciptakan peluang berarti.

Baru pada menit ke-71, skuad Pablo Sanz mencetak gol lewat tendangan spektakuler Papu Gomez dari luar kotak penalti ke pojok atas kiri gawang yang tidak bisa dihentikan Dituro. Skor berubah 2-1.

Pertandingan semakin seru setelah Sevilla mencetak gol penyeimbang empat menit kemudian ketika tendangan Oliver Torres menjebol gawang Celta Vigo.

Sevilla berusaha berbalik unggul, tetapi gagal mencetak gol ketiga dan pertandingan pun berakhir dengan 2-2.

Baca juga: Barcelona pertimbangkan boyong Alex Grimaldo dari Benfica

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar