Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan kasus orang terpapar COVID-19 bertambah 5, sehingga total masyarakat terkonfirmasi virus corona itu menjadi 52.405 jiwa.

"Dengan penambahan 5 kasus ini, maka jumlah pasien COVID-19 aktif menjadi 28 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Ahad.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru, lima kasus orang terpapar virus corona tersebar di Kabupaten Belitung 3, Belitung Timur 1 dan Bangka Tengah 1 orang, sementara kabupaten/kota lainnya nihil penambahan kasus harian COVID-19 tersebut.

"Hari ini hanya satu orang pasien sembuh dari COVID-19 di Bangka Tengah, sementara kabupaten/kota lainnya tidak ada pasien sembuh," ujarnya.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Babel bertambah 5 jadi 52.398 orang

Baca juga: Enam kabupaten/kota di Babel nihil COVID-19


Ia mengatakan sebanyak 28 orang pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi tersebar di Belitung 17, Bangka Barat 4, Bangka Tengah 3, Pangkalpinang 2, Bangka Selatan dan Belitung Timur masing-masing satu orang pasien.

"Saat ini 19 dari 28 pasien COVID-19 menjalani isolasi mandiri, 7 dirawat di rumah sakit rujukan dan satu dikarantina di isolasi terpusat," katanya.

Menurut dia, saat ini penambahan kasus penularan COVID-19 terbanyak di Belitung, sehingga perlu upaya bersama dalam menekan kasus orang terpapar virus corona di negeri laskar pelangi itu.

"Kita bersama Satgas COVID-19 Kabupaten Belitung lebih memperketat pengawasan penerapan protokol kesehatan dan mengoptimalkan vaksinasi massal untuk meningkatkan imunitas tubuh warga di daerah itu," ujarnya.*

Baca juga: Satgas: 76.525 anak di Babel sudah divaksinasi COVID-19

Baca juga: 62,89 persen masyarakat Babel telah divaksinasi COVID-19 lengkap

Pewarta: Aprionis
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2022