Sepak Bola Nasional

Tim Machudum's juarai Piala Soeratin U-13 zona Sumbar

Tim Machudum's juarai Piala Soeratin U-13 zona Sumbar

Kesebelasan Machudum's merayakan gol kemenangan mereka ketika menghadapi PSP Padang di Stadion Sungai Sariak Minggu. (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Parit Malintang, (ANTARA) - Tim sepakbola Machudum's berhasil menjuarai Piala Soeratin U-13 usai mengalahkan PSP Padang pada partai terakhir Grand Final dengan skor 2-1 di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman, Minggu.

Dua gol tim Machudum's dicetak Muzzaki Afif Indra pada menit ke-27 dan Raditya pada menit ke-30 sementara gol tunggal PSP Padang dicetak pada menit ke-49 oleh Raul Yusa Putra Ilham.

Pelatih Machudum's di Parit Malintang, Zulka Hendra, Minggu mengucapkan syukur atas kemenangan yang diraih timnya hingga mampu menjuarai Piala Soeratin U-13.

Baca juga: PSP Padang tantang Gasliko di final Piala Soeratin U-15 Sumbar

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan semua pengurus semua. Berkat dukungan orang tua juga kami berhasil," kata dia.

Menurut dia perjuangan anak-anak itu luar biasa, perjuangan pelatih, ofisial menyatu di sini. Untuk babak nasional ia akan mempersiapkan tim lebih baik lagi.

Ia mengapresiasi ketenangan anak asuhnya dalam meladeni permainan PSP U-13 yang menekan mereka di laga tersebut.

"Kuncinya ketenangan dan semangat juang anak anak. Kami sempat ditekan tapi melakukan serangan balik, akhirnya bisa menciptakan gol dua. Satu serangan balik, dan satu lagi game plan," kata dia.

Kemenangan ini membawa Machudum's menjadi juara dan peringkat satu klasemen babak Grand Final Piala Soeratin U-13 usai meraih tiga kemenangan dari tiga laga yang telah dijalani. Sementara PSP Padang berada di peringkat kedua dengan dua kemenangan PSP Padang dari tiga laga.

Sementara Persepar Padang Pariaman yang mengalahkan Gasliko pada minggu pagi dengan skor 1-0 menduduki peringkat ketiga dengan satu kemenangan dan dua kekalahan,sementara Gasiliko belum pernah meraih kemenangan harus berada di peringkat terakhir dengan poin nol.

Baca juga: PSSI gelar semifinal Piala Soeratin U-15 Sumbar di Padang Pariaman
Baca juga: Empat tim pastikan tempat di babak semifinal Piala Soeratin U-15


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar