IKA Usakti siapkan gagasan untuk membangun bangsa

IKA Usakti siapkan gagasan untuk membangun bangsa

Para Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) periode 2021-2025 saat pelantikan di Kampus Usakti, Jakarta, Sabtu (22/1/2022). ANTARA/HO-IKA Usakti/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ikatan Alumni Universitas Trisakti (IKA Usakti) menyiapkan gagasan, karya ilmiah serta kerja nyata lainnya untuk pembangunan dan kemajuan peradaban Bangsa Indonesia.

"Untuk memberi ruang bagi alumni berkontribusi yang bermanfaat bagi IKA Usakti dan Negara Kesatuan Republik Indonesia tentunya," kata Ketua Umum IKA Usakti, Donny Yoesgiantoro melalui keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Donny mengatakan, IKA Usakti juga harus turut menginspirasi dan membangun masa depan Indonesia agar lebih baik dengan menerapkan moral, ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya.

Diungkapkan Donny, IKA Usakti harus berbenah guna memberikan kontribusi dan menjawab tantangan yang dihadapi Indonesia dengan melibatkan dukungan almamater, pengusaha, UKM, penggiat budaya dan seni, penggiat hukum dan HAM serta seluruh lapisan masyarakat.

Donny menyampaikan hal itu saat pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Trisakti periode 2021-2025 di Auditorium kampus Usakti Jakarta, Sabtu (22/1).

Pengurus Pusat IKA Usakti periode 2021-2025 berjumlah 85 orang yang mewakili sekitar 150.000 alumni dari seluruh jurusan, fakultas serta program pascasarjana Usakti.

Baca juga: IKA USAKTI targetkan peningkatan riset dan pengembangan untuk bangsa
Baca juga: Ika Usakti : Ruyati Potret Belum Optimalnya Diplomatik


Donny sebagai Ketua Umum didampingi Sekjen Yearline QDM dan Bendahara Umum Tubagus Robby Budiansyah serta wakil-wakil ketua yang memimpin sembilan bidang dan korwil yang tersebar di seluruh Indonesia dan mancanegara.

Turut hadir pada pelantikan itu dari rektorat dan alumni yang menjadi pejabat pemerintah, seperti Basuki Tjahaja Purnama (mantan Gubernur Jakarta/Komisaris Utama PT Pertamina) dan Adhyaksa Dault (mantan Menpora).

Selain itu, Dirut BNI Royke T, Direktur BPH Migas Patuan Alfon S, beberapa anggota DPR RI, CEO dan sejumlah dirut perusahaan nasional dan multinasional.

Pada pelantikan tersebut, diadakan juga penganugerahan Anggota Kehormatan Usakti kepada Keluarga Almarhum Pahlawan Reformasi Trisakti 12 Mei 1998.

Penganugerahan Anggota Kehormatan itu diberikan kepada almarhum yang telah berjuang dan gugur pada tragedi Trisakti serta tetap menjadi alumni Usakti dengan gelar Pahlawan Reformasi Trisakti 1998, yakni Elang Mulia Lesmana, Hafidin Royan, Hery Hartanto dan Hendriawan Sie.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar