Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig memperpanjang catatan nirmenang VfL Wolfsburg seusai membungkam tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-20 Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Minggu.

Gol-gol yang dicetak Willie Orban dan Josko Gvardiol membuat Wolfsburg kini sudah melewatkan sembilan pertandingan beruntun tanpa merasakan satu kemenangan pun dan menelan tujuh kekalahan di antaranya.

Leipzig yang membukukan tiga kemenangan beruntun merangsek naik ke posisi keenam dengan raihan 31 poin, sedangkan Wolfsburg yang memiliki 21 poin berada di bibir zona merah menempati urutan ke-15, demikian catatan situs resmi Liga Jerman.

Baca juga: Leipzig tundukkan Stuttgart ketika tren nirmenang Wolfsburg berlanjut

Wolfsburg sebetulnya tampil relatif solid di babak pertama dan lebih banyak berpeluang unggul meski harus turun minum dalam keadaan nirgol setelah dua kesempatan bagus yang dibukukan Aster Vranckx berhasil diamankan kiper Peter Gulacsi.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-76 saat Orban berdiri di posisi yang tepat untuk menanduk bola muntah hasil sundulan Andre Silva.

Lantas enam menit jelang bubaran waktu normal Gvardiol sukses menggandakan keunggulan Leipzig dengan sontekan kaki kirinya memanfaatkan umpan Nordi Mukiele dalam situasi serangan balik.

Baca juga: Leverkusen pesta lima gol lawan Augsburg, Gladbach kalah lagi

VAR sempat meninjau dugaan offside sebelum akhirnya mengesahkan gol kedua Wolfsburg tersebut dan Leipzig cukup mudah mempertahankan keunggulan 2-0 itu hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Selepas jeda internasional nanti, Leipzig akan bertandang ke markas juara bertahan Bayern Muenchen pada 5 Februari dan sehari berselang Wolfsburg akan menjamu tim juru kunci Greuther Fuerth di Volkswagen Arena.

Baca juga: Dortmund kalahkan Hoffenheim tapi Haaland jadi tumbal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022