Liga Prancis

Bordeaux tinggalkan zona merah usai drama tujuh gol kontra Strasbourg

Bordeaux tinggalkan zona merah usai drama tujuh gol kontra Strasbourg

Penyerang Bordeaux Hwang Ui-jo melakukan selebrasi seusai melengkapi raihan trigol ke gawang Strasbourg dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Matmut Atlantique, Bordeaux, Prancis, Minggu (23/1/2022). (ANTARA/AFP/Thibaud Moritz)

Jakarta (ANTARA) - Bordeaux meninggalkan zona merah klasemen Liga Prancis seusai memenangi drama tujuh gol kontra Strasbourg yang berkedudukan akhir 4-3 dalam laga pekan ke-22 di Stadion Matmut Atlantique, Minggu.

Hwang Ui-jo jadi bintang kemenangan Bordeaux lewat torehan trigolnya yang sempat diselingi oleh Alberth Elis, sementara Kevin Gameiro dua kali membalas untuk Strasbourg sebelum Abdul Waris turut meramaikan drama tujuh gol ini.

Ui-jo membuka keunggulan Bordeaux pada menit ke-17 dengan sontekan jarak dekat menyambut umpan silang Remi Oudin. Elis menggandakan keunggulan tuan rumah empat menit berselang, memanfaatkan umpan terobosan Oudin.

Bordeaux yang tampaknya ingin melampiaskan kekecewaan kekalahan telak 0-6 sepekan yang lalu terus menggempur pertahanan tamunya dan memperoleh gol ketiga pada menit ke-39 saat Ui-jo melepaskan tembakan dari luar kotak penalti untuk menaklukkan kiper Matz Sels.

Baca juga: Marseille naik ke urutan kedua, Lille tergelincir di tangan Brest

Strasbourg memperkecil ketertinggalan mereka dua menit jelang turun minum melalui gol Gameiro yang menyelesaikan operan dari Ludovic Ajorque.

Keunggulan Bordeaux terpangkas lagi pada menit ke-57 saat Gameiro mencetak gol keduanya lewat kesigapannya menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri.

Bordeaux praktis mengunci kemenangan mereka tepat di pengujung waktu normal saat Ui-jo melengkapi raihan trigolnya menyelesaikan situasi serangan balik yang cepat.

Namun, laga ditutup dengan gol pemungkas yang dicetak Waris untuk tim tamu pada menit ketujuh injury time, sayangnya gol itu tak mampu menghindarkan Strasbourg dari kekalahan.

Baca juga: Rennes lumat Bordeaux 6-0, Monaco cukur Clermont 4-0
Baca juga: Strasbourg menyodok ke empat besar, Montpellier tumbang


Bordeaux mentas dari zona degradasi dan melompat ke urutan ke-17 dengan koleksi 20 poin, sedangkan Strasbourg tak beranjak dari peringkat keempat dengan 35 poin, demikian catatan situs resmi Liga Prancis.

Dalam beberapa pertandingan lain yang dilangsungkan bersamaan tim-tim tuan rumah berjaya atas lawannya masing-masing.

Angers mengalahkan Troyes 2-1 di Stadion Raymond-Kopa dan skor serupa juga terjadi di Stadion Gabriel-Montpied, di mana Clermont menundukkan Rennes, sementara Nantes menundukkan Lorient 4-2 di Stadion Le Beaujoire-Louis Fonteneau.

Satu pertandingan lain yang dimainkan lebih awal memperlihatkan OGC Nice membungkam tuan rumah Metz dengan skor 2-0 di Stadion Saint-Symphorien.

Baca juga: PSG akhirnya rasakan kemenangan lagi selepas bungkam Brest

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar